Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Changi Singapura Terbaik di Asia
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 06-06-2012 | 13:42 WIB
Singapore_changi_airport_ground_handling_emirates.JPG Honda-Batam

Bandara Changi. Foto:flikr

SINGAPURA, batamtoday - Bandara Internasional Changi, Singapura, dinobatkan sebagai bandara terbaik di Asia versi pembaca Majalah Cargonews Asia yang bermarkas di Shanghai.

Pengumuman Bandara terbaik di Asia dilakukan tadi malam, Selasa(5/6/2012) di Hotel Four Seasons, Shanghai, China. 

"Pembaca Cargonews Asia telah memilih Bandara Changi Singapura sebagai Asia Best Airport setiap tahun sejak AFSCAS pertama kali diberikan pada tahun 1987, rekor sempurna yang merupakan bukti konsistensi mereka," kata Greg Knowler, editor dan penerbit Cargonews Asia.

Tercatat, sudah 26 kali secara berturut-turut Cargonews Asia menobatkan Changi sebagai bandara terbaik. Menanggapi hal itu, juru bicara Bandara Changi mengungkapkan pihaknya cukup puas dengan capaian tersebut. 

"Ini bukan yang pertama kali, Changi telah dinobatkan sebagai bandara terbaik selama 26 kali berturut-turut, rahasianya, kami tetap berusaha menjaga kepercayaan mitra kami, perusahaan penerbangan dan cargo. Kami yakin, di tengah ketidak pastian ekonomi, masih ada peluang untuk lebih maju di daerah ini (Singapura.red)," kata James Fong, Asisten Presiden Pengelolaan Bandara Changi dikutip dari ChanelNews Asia, Rabu(6/6/2012).

Pada kuartal pertama 2012, Bandara Changi mencatat telah menangani 592 ribu ton kargo. Angka tersebut sebenarnya lebih rendah 0,8 persen dibanding periode yang sama pada 2011. Namun, pada saat yang sama, sejumlah Bandara di Asia Pasific juga mengalami penurunan yang significant. Sehingga meski terjadi selisih, Bandara Changi berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang teratas. 

"Kami cukup bangga bisa bermitra dengan semua pihak, para perusahaan penerbangan dan kargo. Kualitas hubungan ini terlihat dengan keberhasilan Changi menyabet 13 penghargaan Best Airport sepanjang 2012, dan total lebih dari 400 penghargaan berhasil diraih sejak 1981," kata James Fong.