Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembelajaran Tatap Muka di Karimun Harus Utamakan Keselamatan Warga
Oleh : Freddy
Senin | 04-01-2021 | 19:04 WIB
rakor-karimun3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rakor pembahasan proses pembelajaran tatap muka di Karimun, Senin (4/1/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rencana Pemkab Karimun memulai pembelajaran tatap muka untuk sekolah di kecamatan Zona Hijau, mendapat dukungan dari Polres Karimun.

Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani YAL mengatakan, keselamatan rakyat lebih tinggi, apapun keputusan yang terpenting pertimbangan keselamatan masyarakat diutamakan.

"Sudah banyak masukan dan kalau bisa jangan terburu-buru mengambil keputusan, soalnya penyakit ini tak bisa diduga dan masih baru. Ahli kesehatan juga masih melakukan penelitian dan sebagai orang tua pasti ingin mendapatkan pendidikan yang layak tetapi keselamatan yang paling kita utamakan," kata dia, Senin (4/1/2021) usai rapat bersama Pemkab Karimun dan stakeholder.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Karimun, M Yusup Sirat mengatakan perlunya dilakukan survei dampak negatif jika dibukanya pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

"Kalau bisa hanya untuk yang Zona Hijau saja dan kalau bisa jumlah kasus Covid-19 yang ada semakin diminimalisir sampai 0 atau nihil," ujar M Yusup Sirat.

Sedangkan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyarankan, agar pihak sekolah dan masyarakat meningkatkan disiplin, kepada wali murid, guru dan murid itu sendiri.

"Kalau memungkinkan, untuk berjalan baik dan sempurna kalau disepakati para guru dapat dilakukan rapid test," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Dinas Pendidikan agar dapat menekankan kepada guru terkait kondisi dan situasi di sekolah dan dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri karena menyangkut kewenangan.

Editor: Gokli