Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Berlakukan Belajar Tatap Muka Hanya di Sekolah Zona Hijau
Oleh : Freddy
Senin | 04-01-2021 | 18:52 WIB
rakor-karimun2.jpg Honda-Batam
Rakor pembahasan proses pembelajaran tatap muka di Karimun, Senin (4/1/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemkab Karimun memutuskan proses pembelajaran tatap muka akan dimulai pada pekan depan. Namun, yang diperbolehkan hanya sekolah yang berada di Zona Hijau.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder, Senin (4/1/2021).

Dijelaskan Aunur Rafiq, untuk proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka akan dibuka khusus bagi sekolah-sekolah yang berada di kecamatan yang berstatus Zona Hijau atau wilayah yang tidak memiliki kasus baru Covid-19 dan resiko penularannya yang kecil.

"Mulai Senin (8/1/2021) nanti kita akan coba membuka kembali sekolah dan proses belajar secara tatap muka mulai dari tingkat Paud hingga SMP," kata Aunur Rafiq.

Sementara untuk kecamatan yang Zona Kuning masih harus dipantau dulu untuk seminggu ke depan, apa masih ada tambahan kasus Covid-19, sedangkan untuk kecamatan yang berstatus Zona Orange dipastikan untuk tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Seperti yang diketahui saat ini di Kabupaten Karimun, 6 kecamatan berstatus Zona Hijau yakni Kecamatan Buru, Durai, Moro, Kundur Barat dan Kundur Utara serta Ungar.

Sedangkan untuk kecamatan dengan Zona Kuning meliputi Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur, sementara untuk 4 kecamatan yang ada di Pulau Karimun yakni Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat, kesemuanya masih Zona Oranye, dengan kasus Covid-19 yang relatif banyak dan perihal transmisi atau penularannya dipastikan ada dan lebih luas.

Editor: Gokli