Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Sukses Amankan Pilkada 2020 dari Awal hingga Pleno Tingkat KPU
Oleh : Harjo
Kamis | 17-12-2020 | 18:20 WIB
amankan-pleno-bintan.jpg Honda-Batam
Personel Polres Bintan dan Brimob Polda Kepri saat pengamanan pleno rekapitulasi tingkat KPU di Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (16/12/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pilkada Bintan 2020 telah selesai, setelah KPU merampungkan pleno rekapitulasi perhitungan suara pada Rabu (16/12/2020) di Hotel Aston Tanjungpinang.

Suksesnya Pilkada Bintan 2020 tak terlepas dari pengamanan yang dilakukan TNI-Polri serta stakeholder lainnya.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, selama rapat pleno berlangsung, personel Polres Bintan beserta Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri ditempat di beberapa titik.

Di antaranya, di pintu masuk hotel dan pintu masuk ruang rapat pleno dilakukan. Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman pada pelaksanaan kegiatan dan para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Dalam pengamanan ini, personel Polres Bintan bersama Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mempedomani 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 selama kegiatan berlanngsung," terangnya, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolres Bintan, KPU dan Bawaslu turut dihadiri perwakilan saksi Paslon serta perwakilan PPK se-Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli