Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Covid-19 di Lingga Meningkat Usai Pilkada
Oleh : Wandy
Senin | 14-12-2020 | 09:24 WIB
nyoblos-lingga1.jpg Honda-Batam
Warga Lingga antusias menyoblos Pilkada serentak 2020. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Selama pelaksanaan pemilihan langsung kepala daerah di Kabupaten Lingga, jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga terus meningkat, hingga hari ini di Kabupaten Lingga sudah mencapai 23 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 mulai terjadi pada bulan November 2020, dimana masa kampanye masih sedang berlangsung di Kabupaten Lingga.

"Awal kasus COVID-19 masuk di Lingga itu, sekitar bulan Mei itu kasus perdana yaitu terdapat satu kasus, kemudian dilanjutkan di bulan September kembali terdapat satu kasus," kata Wirawan, Minggu (13/12/2020)

Peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga terus berlanjut di bulan November yaitu sekitar sepuluh orang dinyatakan positif COVID-19, kemudian pada bulan ini Desember 2020, sudah ada 7 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Sementara delapan diantaranya masih dalam pemantauan atau masih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

"Untuk kesembuhan kita cukup tinggi, sekitar 13 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan delapan masih aktif," jelasnya.

Untuk saat ini masih terdapat 38 orang sampel yang dikirim ke Batam, dan hasilnya masih menunggu.

"Kita berdoa semoga hasilnya negatif semua," jelasnya.

Dirinya mewakili Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Lingga, juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya, seiring dengan terjadinya peningkatan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha