Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan SDM, IPSI Bintan Gelar Pelatihan Wasit dan Juri Pencak Silat
Oleh : Harjo
Sabtu | 12-12-2020 | 11:56 WIB
pelatihan-ipsi-bintan1.jpg Honda-Batam
Pelatihan wasit dan juri Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bintan. (Istiemewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di dunia pencak silat di Kabupaten Bintan. Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bintan mengelar pelatihan pelatih dan juri di Taman Kota, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (12/12/2020).

Ketua IPSI Bintan Yuwono menyampaikan rangkaian kegiatan dilaksanakan ada dua hari dengan agenda acara yakni pelatihan wasit atau juri dan pelatihan pelatih, serta ivent pertandingan atau uji tanding pencak silat 'Road to Porprov 2022'.

"Agenda acara dibuat dua hari, hari pertama khusus pelatihan pelatoh dan wasit juri dan dihari kedua uji tanding yang diikuti oleh sejumlah perguruan pencak silat (PPS) yang ada di Bintan," ungkapnya.

Adapun peserta dalam pelatihan dan ivent uji tanding, diantaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ciung Wanara, Pat Bambu, Domas Cimande, TBI Taralak, Tapak Suci, Pagar Nusa, Asad, Panca Bela dan Sigagab Bintan.

IPSI Bintan dalam melakukan pelatihan menghadirkan langsung moderator tingkat nasional, Malik Hidayat sebagai wasit tingkat nasional dan Wahyu Sulistyono salahsatu pelatih tingkat nasional.

"Acara ini terselenggara atas dukungan Pemkab Bintan, melalui APBD Bintan 2020 yang dianggarkan melalui KONI Bintan," tambahnya.

Editor: Yudha