Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, PPK Sagulung Gelar Pleno Penghitungan Suara di 354 TPS
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 10-12-2020 | 17:29 WIB
ppk-sagulung.jpg Honda-Batam

PKP Developer

TNI-Polri saat berjaga di gudang logistik PPK Sagulung, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) akan melakukan pleno penghitungan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2020 - 2024 pada Jumat (11/12/2020) besok.

Hal ini diungkapkan Ketua Panwascam Sagulung, Aldi Kurniawan mengaku sampai detik ini belum ada informasi terkait penghitungan surat suara di tingkat kecamatan. "Sampai saat ini pleno belum ada undang secara resmi. Kita tunggu hasil rapat PPK bersama dengan KPU. Informasi besok pukul 09.00 WIB akan di pleno," ujar Aldi, Kamis (10/12/2020).

Aldi mengatakan untuk di wilayah Sagulung ada 354 tempat pungutan suara (TPS) dengan jumlah pemilih 96.510. Namun yang digunakan surat suara hanya 60 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"40 persen surat suara tidak digunakan. Ada yang pulang kampung, ada yang tidak memilih dan berbagai macam alasannya," ungkapnya.

Ia mengaku Panwascam bersama aparat Kepolsian dan TNI terus menjaga gudang logistik kotak suara dan surat suara. Di gudang logistik juga dipasang alat pemantau CCTv. Sehingga pergerakan dan kegiatan logistik juga terpantau oleh digital.

"Sampai saat ini belum ada temuan. Hanya saja kurang surat suara dibeberapa TPS dan lebih surat suara. Pendistribusiannya kurang. Tetapi perpindahan suara itu harus jelas dan harus ada berita acara," pungkasnya.

Editor: Gokli