Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris, Anak Dipukuli Ayah Tiri Karena Tak Bisa Kerjakan PR
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 04-12-2020 | 11:48 WIB
bocah-disiksa11.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bekasi - Tangisan histeris dari sebuah rumah di Bekasi, Jawa Barat, yang viral berasal dari aksi pemukulan seorang anak kecil oleh ayah tirinya, Syafriadi. Anak kecil itu dipukuli karena tak bisa mengerjakan PR.

"Bapak mukulin anak tirinya karena nggak bisa ngerjain PR-nya sendiri," ucap Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Iptu Santri Dirga, Jumat (4/12/2020).

Karena aksi penganiayaan itu, korban mendapatkan luka lebam hingga lecet di tubuhnya. "(Luka) Di paha dan di pantat," ujar Dirga.

Dirga menjelaskan korban sehari-hari menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun, saat aksi pemukulan itu, berlangsung usai PJJ.

"Udah beres sekolah hari, pas lagi ngerjain PR jam 3 sore (3/12/2020)," imbuh Dirga.

Dirga menyebut Syafriadi kerap kali menyiksa anak tirinya. Syafriadi, kata Dirga, memiliki sifat temperamen.

Namun, ibu korban enggan melaporkan Syafriadi. Ia beralasan karena ingin menjaga keutuhan keluarga.

Dalam video yang beredar, tampak menampilkan sebuah rumah bercat kuning. Video itu di ambil dari seberang rumah. Terdengar suara tangisan seorang anak kecil. Tangisan itu sangat nyaring.

"Sempat tinggal di sini, terus kosong rumahnya 2-3 tahun, balik lagi ya ini bareng istri baru sama anak tirinya yang sekarang. Anaknya tirinya disiksa dengerin aja dari awal video. Tuh kedengaran," ujar perekam video.

"Dia tuh hampir tiap hari diginiin (disiksa) sampai dikuncin di luar, sampai nggak dikasih makan, tetangga tuh bingung mau dilaporin apa nggak karena urusan keluarga," lanjutnya.

Disebut-sebut, kejadian itu terjadi di salah satu kompleks di Bekasi, Jawa Barat, pada kemarin (3/12/2020) sore.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha