Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Google Umumkan Game Android Terbaik 2020
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-12-2020 | 11:32 WIB
fancade1.jpg Honda-Batam
Game Fancade. (Grid.Id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Google baru saja mengumumkan game dan aplikasi terbaiknya selama 2020. Salah satunya 'Genshin Impact', yang menjadi game terbaik tahun ini.

Genshin Impact dianggap melebihi ekspektasi dan memberikan pengalaman yang menarik, mudah diakses serta mendefinisikan genre, dikutip dari 9to5google, Kamis (3/12/2020).

Google juga memasukkan empat kategori berbeda untuk game. Misalnya kompetisi terbaik terdapat Brawlhalla, Bullet Echo, Gwent: The Witcher Card Game, Legends of Runeterra, dan The Seven Deadly Sins: Grand Cross.

Game Cookies Must Dies masuk dalam kategori Indies bersama Gris, Inbento, Maze Machina, dan Sky: Children of the Light. Sementara pada Pick UP & Play, ada Disney Frozen Adventures, Dreamworks Trolls Pop, Evermerge, Harry Potter: Puzzles & Spells, dan Spongebob: Krusty Cook-Off.

Kategori terakhir Game Changers diisi oleh Fancade, Genshin Impact, Minimal Dungeon RPG, Ord, dan The Gardens Between.

Sementara untuk game pilihan pengguna tahun 2020 adalah Spongebob: Krusty Cook Off.

Google juga merilis dari kategori aplikasi, misalnya pilihan pengguna jatuh ke Disney+. Aplikasi terbaik 2020 disematkan kepada Loona: Bedtime Calm & Relax yang disebut raksasa teknologi global itu sebagai "kasus langka yang dirancang dengan indah dan dieksekusi secara bijaksana".

Zoom Cloud Meeting masuk jadi salah satu aplikasi dalam Everyday Essentialsm yakni kategori yang membantu pengguna tetap terhubung dengan orang lain. Selain platform video call itu juga ada Calmaria, Grid Diary-Journal Planner, The Pattern, Whisk: Recipe Saver, serta Meal Planner & Grocery List.

Kategori lainnya adalah Personal Growth yang diisi oleh Centr by Chris Hemsworth, Intellect: Create a Better You, Jumprope: How to Videos, Paired: Couples App, dan Speekoo-Learn a new language. Di Hidden Games, ada Cappucino, Ecplorest - Photo Locations, Loona: Bedtime Calm & Relax, Paperless Post Flyer Invitation Masker Tect Invite, serta Tayasul Sketches.

Untuk For Fun, terdapat aplikasi Bazaart: Photo Editor & Graphic Desing, Disney+, Dolby On: Record Audio & Music, Reface: Face Swap Videos and Memes With Your Photo, serta Vita. Terakhir kategori App For Good diisi Greenchoice: Healthy Grocery Shopping, Medito: Free Meditation, Sleep & Mindfulness, dan ShareTheMeal: Donate to Chariry and Solve Hunger.

Sumber: CNBC Indonesia
Editor: Yudha