Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ada Kasus Positif Covid-19

Seluruh Hakim, Panitera dan Pegawai PN Tanjungpinang Jalani Tes Swab
Oleh : Asyri
Selasa | 24-11-2020 | 11:16 WIB
PN-TPI11.jpg Honda-Batam
Pengadilan Negeri Tanjungpinang. (Asyri/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh hakim, panitera dan pegawai Pengadilan Negeri Tanjungpinang menjalani tes swab pada Selasa (24/11/2020). Tes swab ini dilakukan menyusul adanya dugaan paparan Covid-19 di lingkungan PN Tanjungpinang.

Tes swab dilaksanakan di RSUP RAT dalam dua gelombang. Pertama pagi hari kepada para hakim dan panitera, sedangkan gelombang kedua kepada pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Terkait kegiatan tes swab ini, bagian humas dan bagian umum PN Tanjungpinang belum bisa dikonfirmasi karena keduanya juga sedang ikut tes swab.

Sementara keterangan yang didapat dari beberapa pegawai, mereka hanya mengetahui ada yang terkonfirmasi positif. Tapi mereka tidak bisa menjelaskan siapa yang terkonfirmasi tersebut, apakah pegawai pengadilan atau pengunjung.

"Kami tidak tahu pak siapa yang terkonfirmasi, yang kami tahu bahwa pagi hari ini semua hakim dan panitera melakukan tes swab dan nanti gelombang kedua baru kami. Kalau lebih jelasnya tunggu bagian humas atau bagian umum pengadilan untuk menjelaskannya, karena saat ini mereka sedang melakukan tes swab," terang salah satu pegawai PN Tanjungpinang yang tak mau disebutkan namanya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan secara resmi dari pihak pengadilan terkait hal itu.

Editor: Yudha