Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bertambah Satu Lagi, Total Delapan Pasien Covid-19 di Anambas
Oleh : Freddy
Rabu | 11-11-2020 | 10:12 WIB
sahtiar-anambas-new111.jpg Honda-Batam
Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satu personel Polres Anambas dinyatakan positif covid-19 usai menjalani pemeriksaan swab menggunakan RT PCR sebanyak dua kali. GP (22) merupakan pasien 08 yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien 07.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan, pasien 08 merupakan personel anggota Polres Kepulauan Anambas yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah dengan pasien 07.

"Saat ini pasien tengah dirawat di RSUD Tarempa, karena tidak memiliki gejala. Kami juga akan tetap melakukan pengembangan pada tempat beraktifitasnya dan tempat dia tinggal yaitu di Rusun Polres Anambas," kata Sahtiar, Selasa (10/11/2020) malam.

Sahtiar mengimbau bagi personil yang pernah melakukan kontak dengan pasien agar segera melapor kepada Satgas. Begitu juga dengan pasien lainnya, agar tidak menutup diri.

"Jangan malu dan jangan takut untuk mengakui, apabila pernah melakukan kontak dengan pasien covid-19. Kita harus bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai covid-19 di Anambas ini," terangnya.

Sahtiar juga berpesan kepada masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan. "Jangan remeh dan jangan sepele. Cara menghindari dan memutus mata rantai covid-19 ada pada kepedulian kita masing-masing. Maka dari itu tetap gunakan masker, mencuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak," jelasnya.

Editor: Yudha