Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Southampton Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-11-2020 | 10:58 WIB
southampton1.jpg Honda-Batam
Southampton menang 2-0 atas Newcastle United. (www.chroniclelive.co.uk)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Southampton menggeser Liverpool di puncak klasemen usai menang atas Newcastle United. Ini kali pertama sejak 1988, The Saints di posisi teratas Liga Inggris.

Southampton menghadapi Newcastle di St Mary Stadium pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Che Adams melepas sepakan keras yang tak mampu diadang kiper The Magpies, Karl Darlow. Ia menuntaskan umpan Theo Walcott dari sisi kanan

Pada babak kedua, Southampton menambah satu gol melalui Stuart Armstrong pada menit ke-82. Sepakan mendatar Armstrong bersarang ke pojok kiri gawang Newcastle.

Southampton menutup laga dengan kemenangan 2-0. Tambahan tiga angka membuat anak asuhan Ralph Hasenhuettl melejit ke puncak klasemen.

Mereka mengumpulkan 16 poin dari delapan laga. Southampton menggusur Liverpool ke urutan kedua berkat keunggulan selisih gol.

The Reds sendiri masih berpeluang kembali ke puncak klasemen pekan ini, Pasalnya, mereka belum memainkan laga pekan kedelapan. Liverpool baru akan bermain,, Minggu (8/11/2020), dengan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium.

Keberhasilan Southampton memuncaki klasemen ini adalah untuk pertama kalinya dalam 32 tahun terakhir. Dikutip dari Opta, Southampton terakhir kali menduduki peringkat pertama Liga Inggris hingga pergantian hari adalah pada 16 September 1988.

Sementara untuk Newcastle, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11. Pasukan Steve Bruce mengumpulkan 11 angka.

Pada laga sebelumnya, Brigthon &Hove Albion harus rela berbagi poin dengan tamunya Burnley di American Express Stadium. Laga ini berakhir imbang 0-0.

Burnley belum beranjak dari zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19 dengan baru meraup dua angka. Brighton masih di urutan ke-16 dengan torehan enam angka.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha