Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Baik, 159 Pasien Covid-19 di Batam Dinyatakan Sembuh
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-11-2020 | 09:56 WIB
didi-corona11.jpg Honda-Batam
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam merilis ada 159 orang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh setelah menjalankan isolasi dan perawatan dibeberapa rumah sakit di Batam.

Kabar baik itu dikeluarkan tim gugus pada Senin (2/11/2020) dimana kota Batam menuju tren positif seiringnya bertambahnya pasien yang terkonfimasi dinyatakan sembuh.

"Ada 159 orang yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh setelah menjalankan perawatan," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi, Rabu (4/11/2020).

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya," ungkapnya.

Selain memberikan kabar baik, Didi juga menyampaikan penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 31 orang terdiri dari 21 laki-laki dan 10 orang perempuan. Dengan demikian grafik Covid-19 di Kota Batam sebanyak 2.933 kasus, 2.268 diantaranya dinyatakan sembuh, 67 meninggal dunia dan 598 masih dalam perawatan.

Ia menghimbau guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

"Selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha