Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Provos Polsek Singkep Barat Disiplinkan Prokes Ketat Bagi Seluruh Personel
Oleh : Wandy
Senin | 02-11-2020 | 09:56 WIB
prokes-polsek-singbar.jpg Honda-Batam
Provos Polsek Singkep Barat awasi prokes personil. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Unit Provos Polsek Singkep Barat melakukan pendisiplinan seluruh personel dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu guna menjaga kesehatan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Singkep Barat. Pendisiplinan terhadap personel dilakukan mulai dari pintu masuk Mapolsek.

Bahkan, pengecekan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan hingga ke ruangan kerja masing-masing personel.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, mengatakan kegiatan ini dilakukan agar personel Polsek selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dilakukannya pendisiplinan personel Polsek tersebut guna menjaga kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Singkep Barat," kata Idris, Minggu (1/11/2020).

Dijelaskan Idris, bagi personil yang lalai atau melakukan pelangaran protokol kesehatan maka tugas dan kewajiban provos yang mempunyai kewenangan untuk membina personel dan memberikan tindakan disiplin terhadap personil tersebut.

"Jadi, ketika ada personil yang melanggar, maka Provos wajib memberikan tindakan dan pembinaan kepada personel agar mematuhi Prokes," ujar Idris.

Kanit Provos Polsek Singkep Barat Bripka Mulawarman menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut atas perintah Kapolsek. Di mana jika ada para personil yang tidak menerapkan Prokes maka akan diberikan tindakan disiplin

"Selain mendisiplinkan personel Polsek, juga memberikan sosialisasi terhadap personel Polsek tentang protokol kesehatan, di antaranya 4M yaitu mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," tutupnya.

Editor: Yudha