Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua BPPD Batam Dukung Gagasan Icon Baru Pariwisata Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 30-10-2020 | 14:04 WIB
A-RAHMAN-USMAN.jpg Honda-Batam
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam Rahman Usman (kiri) dalam perbincangan santai dengan BATAMTODAY.COM. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam Rahman Usman merespon positif gagasan seorang pengusaha yang mengharapkan agar Badan Pengusahaan (BP) Batam bersedia mengalokasikan lahan di simpang lampu merah Jalan Pelita Batam itu untuk dibangun icon baru pawisitasa Kota Batam.

"Kita saat ini tidak punya pilihan lain untuk dapat segera menggerakkan perekonomian masyarakat Batam dengan cepat, kecuali dari sektor pariwisata. Maka, gagasan pembangunan icon baru pariwisata di Batam pasti kami dukung," ujar Rahman Usman dalam perbincangan dengan BATAMTODAY.COM, pekan lalu.

Apalagi, lanjut Rahman Usman, setelah ekonomi dan investasi Batam ambruk dihantam pandemi corona, semua pihak saat ini sudah harus bersama-sama bahu membahu mulai bersiap kembali menggerakkan sektor pariwisata.

BACA JUGA: Pengusaha Gagas Simpang Pelita Dibangun Icon Baru Kota Batam

"Dengan adanya icon baru pariwisata di Kota Batam, wisatawan baik asing maupun lokal, akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati indahnya Kota Batam. Itu berarti akan ada lebih banyak pilihan bagi mereka untuk membelanjakan uangya," papar tokoh pariwisata itu lagi.

Sebelumnya, Diana, seorang warga Pelita Kota Batam yang juga Direktur PT Putri Persada Tour and Travel Batam menyampaikan gagasan kepada BP Batam dan Pemko Batam agar lahan di simpang lampu merah Jalan Pelita itu dibangun icon baru pariwisata Kota Batam. Di sana dibangun tempat selfie, wisata kuliner dan penjualan oleh-olah khas Batam.

"Nanti kita bisa koordinasikan dengan semua agen perjalanan wisata untuk membawa semua wisatannya mampir di sana, ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Batam," tutup Rahman Usman.

Editor: Dardani