Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Food Estate di Lingga, Moeldoko: Bertani dengan Teknologi untuk Kehidupan Semakin Baik
Oleh : Wandy
Kamis | 29-10-2020 | 17:04 WIB
moeldoko-lingga.jpg Honda-Batam
Ketua Umum HKTI Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat meresmikan Food Estate di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Kamis (29/10/2020). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jendral TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pentingnya teknologi dalam pertanian.

"Untuk itulah kami hadir, mengajak masyarakat mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya. Kami ingin sentuhan pertanian melalui teknologi. Karena tidak bisa bertani tanpa teknologi," kata Moeldoko, saat menghadiri peresmian Food Estate di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Kamis (29/10/2020).

Meoldoko menjelaskan, petani jangan menanam hanya untuk hidup, itu salah besar. Bertani untuk kehidupan yang semakin baik, maka jangan hanya sekedar bertani, kita bertani untuk kehidupan. "Maknanya bertani itu kita bisa menata kehidupan untuk itulah saya sebagai Ketua HKTI doktrin saya adalah petani harus kaya. Maka saat ini kita perkenalkan cara bertani dengan teknologi. Saya yakin ini akan berkembang dengan pesat," ungkapnya.

Meoldoko menjelaskan, yang paling terpenting itu adalah saling belajar. Pasalnya teknologi yang dibawa ini diharapkan masyarakat mau belajar dan tanah-tanah yang nganggur itu dapat diolah bersama-sama.

"Sebab saya paham betul bagaimana cara bertani. Jadi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan pertanian di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya.

Editor: Gokli