Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Petarung Terbaik UFC, Khabib: Misi Selesai
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-10-2020 | 09:58 WIB
khabib_nurmagomedov.jpg Honda-Batam
Khabib Nurmagomedov. (iNews)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Khabib Nurmagomedov memastikan misinya di UFC telah selesai usai jadi petarung pound for pound terbaik.

Khabib telah kembali berada di Rusia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Setelah mendarat, Khabib kembali menegaskan ia telah pensiun dari pertarungan seni bela diri campuran.

Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu tetap memegang teguh komitmennya untuk pensiun. Meski ia tak memungkiri Presiden UFC, Dana White ingin dirinya tetap bertarung untuk menghasilkan uang.

"Hari ini saya menduduki peringkat petarung pound for pound nomor satu sehingga misi selesai. Apa lagi yang harus dilakukan? Menghasilkan uang? Saya akan selalu bisa melakukan itu," ujar Khabib seperti dilansir Daily Mail.

"Semua orang punya reaksi berbeda. Tentu saja Dana [White] ingin saya tetap bertarung dan menghasilkan uang. Saya bisa menghasilkan uang sendiri. Saya berada di puncak karier tetapi saya membuat keputusan ini dan saya pikir ini waktu yang terbaik."

Khabib pensiun untuk memenuhi janji pada sang ibu. Petarung berusia 32 tahun itu memastikan duel melawan Gaethje jadi yang terakhir setelah Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

"Tidak semua orang bisa pensiun saat di puncak. Saya tahu dalam satu, dua atau lima tahun lagi, saya harus menghadapi keputusan yang saya buat. Saya telah melakukan banyak hal dalam olahraga ini untuk dianggap sebagai yang terbaik."

Khabib pensiun dengan rekor gemilang sepanjang kariernya di UFC. Khabib berhasil memenangi 29 pertarungan beruntun sejak awal karier.

Petarung asal Dagestan itu juga telah resmi jadi petarung terbaik di UFC. Khabib naik ke posisi pertama mengacu pembaruan data di laman resmi UFC pada Selasa (27/10/2020).

Petarung berjuluk The Eagle itu menggeser Jon Jones yang berkompetisi di divisi kelas berat ringan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha