Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komitmen Jaga Kamtibmas, Pengurus IKA Batam Silaturahmi dengan Kepolisian
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 27-10-2020 | 19:04 WIB
IKA-BTM-Batuampar.jpg Honda-Batam
Pengurus IKA Batam saat silaturahmi dengan Kapolsek Batuampar, AKP Nendra Madya Tias, Senin (26/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah penyebaran Covid-19, seluruh pengurus Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam mengelar silaturhami dengan aparat kepolisian di Kota Batam.

Kegiatan silaturhami ini disampaikan Ketua IKA Batam, Aldi Karim, usai bertemu dengan Kapolsek Batuampar, AKP Nendra Madya Tias, Senin (26/10/2020) kemarin.

"Kemarin (Senin) keluarga besar IKA Batam menggelar silaturhami dengan Kapolsek Batuampar. Giat ini adalah dalam rangka menjalin silaturhami untuk menjaga kamtibmas di Kota Batam," kata Aldi saat ditemui BATAMTODAY.COM di bilangan Batam Center, Selasa (27/10/2020).

Masih kata Aldi, sebelum melakukan kunjungan ke Polsek Batuampar, jajaran pengurus IKA Batam juga telah mengunjungi Polsek Bengkong. "Sebelum mengunjungi Polsek Batuampar, kami sudah mengunjungi Polsek Bengkong. Pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus IKA Batam dalam rangka saling menjaga situasi kamtibmas pada saat tahapan Kampanye saat ini," ujarnya.

Aldi menuturkan, ajang silaturahmi ini bukan hanya dilakukan ke Polsek Batuampar dan Bengkong, namun seluruh Polsek yang tersebar di wilayah hukum Kota Batam.

Kepada para Kapolsek, kata Aldi, IKA Batam berkomitmen untuk membantu para aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas Kota Batam menjelang pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Desember mendatang.

"IKA Batam sudah berkomitmen untuk tetap membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan serta menciptakan pemilu damai pada Pilkada serentak yang akan datang," tambahnya.

Sebelum meninggalkan tempat silaturamhi, Ketua IKA Batam dan segenap pengurus memberikan cenderamata kepada Kapolsek Batuampar berupa kain tenunan yang dibawa langsung dari Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Editor: Gokli