Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Homecare24 Gelar Baksos Drive Thru Test Covid-19 di Pacific Hotel
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-10-2020 | 09:26 WIB
homecare24.jpg Honda-Batam
PT Homecareindo Global Medika (Homecare24). (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menanggulangi Covid-19 adalah tanggungjawab bersama. Pemerintah dan semua elemen masyarakat sama-sama berjuang untuk melawan pandemi yang menggegerkan dunia tersebut.

PT Homecareindo Global Medika (Homecare24) juga mempunyai misi yang sama. Perusahaan yang bergerak di bidang layanan kesehatan ini memberikan penawaran terbaik untuk layanan kesehatan Covid-19 melalui program bakti sosial Drive Thru Test Covid-19 yang akan diadakan di Batam mulai Senin (26/10/2020) hari ini.

Layanan tersebut diantaranya Rapid Test, Swab Antigen Test, PCR Swab Test yang hasilnya bisa diketahui dalam kurun waktu dua hari, Corona Care hingga karantina mandiri (full board service) di Pacific Palace hotel.

Selain untuk meningkatkan layanan kesehatan ini Batam, layanan ini juga bermaksud untuk membantu masyarakat kurang mampu baik terkait informasi yang benar soal Covid-19 ataupun penanganannya yang dilakukan secara gratis.

Ketua pelaksana acara baksos dari Homecare24, Febrina Silitonga menjelaskan, layanan kesehatan memang berbayar sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan RI, namun demikian dana hasil layanan ini sepenuhnya akan didonasikan bagi masyarakat kurang mampu. Layanan ini dipusatkan di depan Pacific Palace hotel dan kawasan industri Panbil.

"Layanan ini memang berbayar tapi tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Hasil dari layanan ini setelah dikurangi biaya akomodasi petugas, sepenuhnya akan didonasikan untuk membantu masyarakat kurang mampu," ujar Febrina.

Kegiatan ini akan dibuka secara resmi pada Senin (hari ini) bersama pihak BPJS Provinsi Kepri. Kegiatan ini merupakan kerja sama antar lembaga dan instansi seperti Pemerintah Provinsi Kepri, Pemko Batam, TNI, Polri, Badan Intelejen Negara (BIN), Bea dan Cukai Batam, KKP Batam, Panbil Group, Pacific Palace hotel, Lion Air Group BTH, Esi Kepri, Bintan Agro Group, PT Puteri Kharisma Sejati Batam.

Bagus Mulyo Anggoro, perwakilan dari manajemen Homecare24 menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari perjanjian kerja sama dengan Kemenkes RI terkait pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19.

Dalam layanan ini Homecare24 menyediakan layanan keperawatan secara mandiri melalui layanan rumah, kantor, industri dan berbagai layanan perawat berbasis home service.

"Melalui layanan ini Homecare24 juga aktif memberikan informasi yang benar terkait Covid-19 ini, sehingga masyarakat tidak panik akibat informasi yang palsu atau hoaks," kata Bagus.

Editor: Yudha