Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paslon Insani Bakal Maksimalkan Peranan BLK di Kepri
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 24-10-2020 | 19:32 WIB
suryani-milenial-TPI.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani saat bertemu dengan milenial di Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani bertemu dengan para milenial, komunitas tukang ojek, dan warga dari berbagai profesi di salah satu rumah makan di Tanjungpinang, Jumat (23/10/2020).

Kepada Suryani, para milenial itu berkeluh kesah dengan sulitnya kehidupan saat ini. Mulai dari sepinya penumpang, susahnya mendapati pekerjaan, hingga usaha yang selalu sepi.

"Mohon kiranya dibantu lapangan kerja bagi milenial, apa yang cocok untuk kami? Sedangkan lulusan sarjana semakin susah untuk dapatkan kerja, apalagi masa pandemi seperti saat ini," kata Rahman, salah seorang pemuda yang risau karena belum juga mendapatkan perkerjaan.

Tidak hanya Rahman, seorang wanita yang mengaku sedang usaha kecil-kecilan juga mengaku sedang kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Apalagi sejak pandemi Covid-19 ini.

Menanggapi hal tersebut, Suryani memberikan motifasi agar jangan pernah berputus asa, terus berusaha untuk mencapai hal yang diimpilan.

Ia tidak menampik, saat ini ekonomi sedang mengalami penurunan, pergerakan masyarakat yang masih terbatas dikarenakan pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor lemahnya perekonomian di Kepri.

Akan tetapi, pasangan Calon Gubernur Kepri, Isdianto ini memberi harapan, pihaknya akan segera menjalankan program yang sudah tertuang dalam visi dan misi. Salah satunya dalam bidang ekonomi, bagaimana membuka dan menciptakan lapangan kerja.

Sehingga calon-calon tenaga kerja yang trampil harus disiapkan. Salah satunya dengan memaksimalkan Balai Latihan Kerja (BLK), agar para calon tenaga kerja akan mendapati peluang pekerjaan.

"Kami (Isdianto-Suryani) serius memikirkan hal ini, kami akan maksimalkan BLK bagi warga Kepri, dan itu sudah kami rencanakan," tegas Suryani.

Editor: Gokli