Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kabupaten Natuna

Masyarakat Air Kolek Natuna Antusias dengan Program Pro Rakyat Sahabat MuDe
Oleh : Kalit
Sabtu | 17-10-2020 | 09:40 WIB
Mude-Natuna1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sahabat MuDe (Mustamin dan Derry), Calon Bupati Natuna nomor urut 1 menyampaikan program pro rakyat di wilayah Air Kolek. (Kalit/BTD)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Sahabat MuDe (Mustamin dan Derry), Calon Bupati Natuna nomor urut 1 menyampaikan program pro rakyat di wilayah Air Kolek, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (16/10/2020).

Eri Marka yang akrab disapa Buyung, Anggota DPRD Natuna dari fraksi Golkar hadir mengkampanyekan pasangan Sahabat Mude di Pilkada serentak tahun 2020.

"Pak Mustamin terkenal dalam sejuta salam ramah tamah umat, datang mengenal warga air kolek dan menyampaikan program pro rakyatnya. Biar masyarakat tahu, siapa calon Bupati dan calon Wakil Bupati Natuna" ucap Eri Marka kepada Warga Air Kolek saat buka acara Kampanye.

Mustamin didampingi istri tercinta Ny. Mustamin, bersama Derry Purnamasari dan tim Sahabat MuDe menjelaskan tujuan dirinya untuk maju menjadi Bupati Natuna dengan memaparkan program-program yang langsung menyentuh masyarakat.

"Kita akan hadirkan program yang berpihak dengan masyarakat. Dari kita oleh kita dan untuk kita" ucap Mustamin kepada warga.

Dengan nada santai sambil berkelakar, Mustamin paparkan program Sahabat MuDe, diantaranya penyerataan keekonomian rakyat, menuntaskan rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Natuna dan memastikan asupan air bersih bagi masyarakat Natuna.

"Kita hadirkan program nyata yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Program Kesetaraan ekonomi, pendidikan,kesehatan hal yang utama bagi Sahabat MuDe," jelas Mustamin.

Lanjut Mustamin, untuk program pendidikan, beasiswa gratis bagi siswa berprestasi hingga jenjang S1, tingkatkan STAI Natuna menjadi universitas, gratiskan biaya seragam sekolah dari SD sampai SMP. Selain itu, bantuan sarana transportasi darat dan laut untuk pergi sekolah.

Terkait program kesehatan, Mustamin juga miris melihat masyarakat kurang mampu harus mengeluarkan uang saat sakit. Katanya, tidak semua biaya obat ditanggung Pihak BPJS. Hal ini akan dicarikan regulasinya agar seluruh biaya bisa ditanggung pemerintah.

"Kita juga akan hadirkan dokter spesialis di RSUD Natuna, hingga tidak perlu lagi berobat keluar dari Natuna. Karena banyak menelan biaya tinggi," papar Hamid.

Tambah Mustamin, nelayan Natuna juga jadi hal utama. Saat ini Natuna menjadi perhatian pusat,kita akan lengkapi perlengkapan nelayan hingga kapalnya.

"Laut Natuna masa depan bangsa Indonesia,kita jaga dengan meramaikan kehadiran Nelayan lokal di Laut Natuna dari ilegal fishing, Vietnam, Cina dan Thailand," ungkap Mustamin.

Hal senada juga disampaikan Derry,Sektor pariwisata akan ditingkatkan, investor luar akan kita hadirkan untuk pengembangan sektor wisata.

Derry alumni TK Angkasa Kabupaten Natuna,berkarier 10 tahun di bagian minyak dan gas berkeinginan serius juga hadirkan pengusaha perminyakan di Natuna.

"Kita sudah banyak mengenal relasi di pusat hingga kementrian. Natuna saat ini menjadi incaran dunia, Natuna kaya akan sumber daya alam Migas dan lautnya," ujar Derry.

Wanita lulusan S2 Universitas London ini juga pinta masyarakat memberikan kesempatan untuk pasangan Mustamin dan Derry memimpin Natuna. Kata Derry, dengan kerendahan hati, kami meminta Ibu, Bapak, kakak coblos nomor urut satu di pilkada bulan Desember nanti.

Selain itu, Derry yang terkenal periang dan selalu senyum meminta masyarakat selalu mematuhi protap Covid 19 di Natuna.

"Selalu pakai masker dan budaya hidup bersih. pantau sekeliling kita dan terapkaan protap Covid 19," ungkap Derry.

Durasi 2 jam lebih berkampanye, warga Air Kolek sangat antusias dengan pemaparan program pro rakyat Sahabat MuDe. Dengan kesederhanaan, kepentingan rakyat menjadi hal utama bagi pasangan Mustamin dan Derry.

Kampanye Sahabat MuDe Mas di Air Kolek juga di pantau 5 orang dari pihak Pawasacsam Bunguran Timur, 1 orang dari pengawas Kelurahan dan Desa. Untuk dari Kepolisian menurunkan 15 personil dan personil Satpol PP Natuna.

Editor: Yudha