Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Terpilih Jadi Gubernur Kepri, Isdianto Bakal Perhatikan Nasib Rakyat Kecil dan Buruh
Oleh : Putra Gema
Jumat | 16-10-2020 | 20:24 WIB
dukung-buruh.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri, H Isdianto saat berdialog dengan sejumlah masyarakat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepri, Isdianto mengaku kagum dengan partai pengusungnya yakni Demokrat dan PKS yang telah menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnimbus Law).

Ia menjelaskan, langkah yang diambil dari kedua partai tersebut sudah tepat. Hal ini demi menyuarakan hati kecil masyarakat khususnya kaum buruh.

"Partai Demokrat dan PKS kedua partai yang berani mengambil langkah ini. Terlepas, Hanura yang memang tidak masuk (tidak ada kursi di DPR-RI). Kita kagum dan saya kurang sependapat tentang UU Cipta Kerja. Kita berpihak ke buruh," kata Isdianto ketika melakukan kampanye di Karimun, Jumat (16/10/2020).

Namun, Isdianto tidak mau berspekulasi terlalu jauh karena saat ini status dirinya hanya sebatas calon Gubernur sehingga tidak dapat membuat kebijakan seperti Gubernur di sejumlah provinsi yang menulis penolakan terhadap UU tersebut.

"Tetapi sudah banyak Gubernur lain di Indonesia yang berani bicara lantang tentang hal ini seperti Gubernur Sumatra Barat dan Jawa Barat. Gubernur ini banyak berpihak kepada buruh dan ini merupakan hal yang sangat bagus. Bertindak untuk masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli