Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampanye di 4 Pulau, Suryani Sampaikan Program Asuransi Nelayan dan Pelatihan Budidaya Ikan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 14-10-2020 | 12:52 WIB
suryani-pulau1.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani temui nelayan di empat pulau. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani, mengawali perjalanan pertama menuju Pulau Temoyong. Mengunakan boat pancung, dia menemui warga nelayan untuk sosialisasi program dalam rangkaian kampanye di 4 pulau dalam sehari, Selasa (13/10/2020).

Keempat pulau yang dikunjungi adalah Pulau Temoyong, Pulau Selat Nenek, Pulau Cengkui, dan berakhir di Pulau Jaloh. Keempatnya masuk wilayah Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Dalam kampanye tersebut, Suryani menyampaikan kepada warga nelayan, bahwa salah satu Visi INSANI (Isdianto-Suryani) Nomor Urut 2 adalah unggul dalam bidang maritim (kelautan).

Menurut Suryani, INSANI akan mengupayakan asuransi gratis bagi nelayan yang ada di Kepulauan Riau. Masih berkaitan dengan warga nelayan, Isdianto-Suryani juga akan memberikan pelatihan budidaya ikan dengan keramba untuk pemuda.

"INSANI Nomor Urut 2 akan memberikan pelatihan untuk budidaya ikan dalam keramba kepada pemuda pulau, sehingga potensi perikanan yang ada bisa ditingkatkan secara maksimal," kata Suryani.

Tidak hanya itu, Isdianto-Suryani juga memprogramkan beasiswa pendidikan, agar program Wajib Belajar 12 Tahun bisa berjalan.

"Saya berharap anak-anak pulau tidak ada lagi yang putus sekolah. Akan ada keringanan biaya sekolah untuk tingkat SMA dan sederajat," ungkap Suryani.

Selain itu, masih kata Suryani, Isdianto-Suryani akan memberikan beasiswa untuk jenjang kuliah bagi anak-anak pulau.

"Anak-anak pulau yang berprestasi dan kurang mampu akan diberikan beasiswa untuk dapat mengambil spesialisasi ilmu yang berhubungan dengan perikanan dan kelautan. Kemudian mereka kembali ke pulau asalnya dan menerapkan ilmunya untuk mengembangkan potensi perikanan yang ada di pulaunya," urai Suryani.

Dalam kampanye tersebut, Suryani mengingatkan untuk memilih pasangan Cagub/Cawagub Nomor Urut 2 pada Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Editor: Yudha