Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pjs Wali Kota Batam Buka Rakerda Permasa Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 11-10-2020 | 12:32 WIB
A-RAKERDA-PERMASA.jpg Honda-Batam
Pejabat Sementara Wali Kota Batam, H. Syamsul Bahrum saat membuka Rakerda Permasa Kota Batam di Hotel Sahid Batam Center, Minggu (11/10/2020). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, H. Syamsul Bahrum membuka Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Kota Batam di Hotel Sahid Batam Center, Minggu (11/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Syamsul Bahrum menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Batam asal Aceh yang selama ini telah berkontribusi menggerakkan perekonomian Kota Batam. Khususnya bidang kuliner khas Aceh, bandrek dan mie aceh.

"Kami menyambut gembira atas perhatian Pjs Wali Kota Batam kepada masyarakat Batam asal Aceh, apalagi komitmennya untuk membantu kegiatan ekonomi anggota Permasa Batam," ujar Ketua Permasa Provinsi Kepri Tengku Nangro kepada BATAMTODAY.COM usai Rakerda.

Selain itu, lanjut Tengku Nangro, Pjs Wali Kota Batam itu juga mengajak agar masyarakat anggota Permasa Batam ikut membantu pemerintah Kota Batam dalam memerangi penyebaran Corona-19 di Kota Batam.

"Prinsipnya, kami siap untuk membantu pemerintah Kota Batam dalam memerangi penyebaran virus corona," tegas Ketua Permasa Kepri itu lagi.

Sementara itu, menyinggung agenda Rakerja Permasa Batam, Tengku Nangro mengungkapkan dalam rapat kali ini, tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturrahmi sesama anggota Permasa Batam.

BACA JUGA: Juanda Terpilih Pimpin Permasa Kota Batam

Selain itu, melalui Rakerda ini pengurus Permasa Batam yang baru dilantik itu juga ingin memperbaharui data seluruh anggotanya.

"Intinya kita ingin mempererat tali silaturrahmi di tengah masa pandemi Corona ini, juga untuk memperhabarui data anggota kita," jelas Tengku Nangro.

Makanya, masih kata Tengku Nangro, dalam Rakerda kali ini tetap dihadiri oleh perwakilan dari 12 rayon se-Kota Batam. Meski demikian, rapat kali ini tetap patuh pada protokol kesehatan dan jumlah peserta pun dibatasi.

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Perwakikan Kepri, Teuku Jayadi Noer menjelaskan, kehadiran dirinya di Rakerja Permasa Batam ini untuk mengawal agar jangan sampai paguyuban warga Aceh ini diseret ke politik.

BACA JUGA: Permasa Kota Batam Segera Gelar Musda

"Dalam rapat kali ini tidak ada pembahasan apa pun soal politik, semuanya murni untuk membangun silaturrahmi dan kesejahteraan anggota Permasa Batam," ujar Teuku Jayadi Noer yang didampingi Ketua Majelis 'Zikir Sirrul Mubtadin' Kota Batam, H.Nasaruddin dan Penasehat Permasa Kepri, Mahyudin.

Meski demikian, lanjut Teuku Jayadi Noer, kehadiran Permasa Kota Batam harus tetap fokus pada kesejahteraan anggota dan berpedan dalam membantu pembangunan Kota Batam.

"Sesuai dengan prinsip kami warga Aceh, udhep saree matee syahiddi, di mana kita hidup harus bermanfaat bagi sesama dan mati sebagai syahid," ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Permasa Kota Batam, Ir. Haji Juanda mengatakan, Rakerda Permasa akan melahirkan program Kerja berdasarkan skala prioritas. Yaitu, untuk jangka Panjang membuat program kerja yang mendukung program Pemko Batam.

"Kita akan menyusun skala prioritas dalam hal pendidikan agama, tenaga kerja dan membantu program konsolidasi umat Islam termasuk pariwisata," ujar Ir. Haji Juanda.

Sedangkan untuk jangka pendek, lanjutnya, Permasa Batam akan memberi edukasi kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan pencegahan Epidemi Covid-19, sosial distancing, penganjuran memakai masker dan mematuhi protokil kesehatan.

Editor: Dardani