Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Majelis Syuro Tunjuk Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS Periodee 2020-2020
Oleh : Irawan
Selasa | 06-10-2020 | 08:36 WIB
habib_salim_Syaikhu.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufrie (kiri) da Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru periode 2020-2025. Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. Sedangkan, Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekertaris Jendral menggantikan Mustafa Kamal. Adapun, Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS) PKS.

"Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan," ujar Habib Salim lewat keterangan resminya, Senin (5/10/2020).

PKS sendiri menggelar sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung pada Senin (5/10). Pelaksanaan sidangnya pun menaati protokol kesehatan Covid-19 dan peserta wajib melakukan tes usap atau swab test.

"Di PKS ini semua tugas tidak ada yang berat karena semua dikerjakan bersama-sama. Dipikirkan, dirumuskan dan disepakati bersama. Jadi saya sebagai ketua tak terlalu terbebani dengan pekerjaan teknis," ujar Habib Salim.

Sementara itu, Sohibul mengatakan, bahwa di PKS tak ada ketua umum yang menjabat selama dua periode. Tujuannya, agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan.

“Ahmad Syaikhu salah satu kader terbaik partai yang layak melanjutkan tugas sebagai Presiden PKS. Beliau pribadi yang santun, berintegritas, dan totalitas dalam berjuang," ujar Syaikhu.

Syaikhu pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja kepengurusan PKS periode 2015-2020. Di era kepemimpinannya, ia siap melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Sohibul.

"Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Meskipun PKS di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat," ujar Syaikhu.

Diketahui, Musyawarah MS PKS diselenggarakan 2 hingga 5 Oktober di Bandung, Jawa Barat. Dalam forum tersebut, memutuskan Mohamad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata sebagai Wakil Ketua Majelis Syura.

Ditambah, Untung Wahono sebagai sekretaris Majelis Syura, Suswono sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP). Serta, Aboe Bakar Al Habsyi sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP.

Editor: Surya