Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pjs Bupati Lingga Dapat Tugas Tuntaskan APBD 2021 dan Sukseskan Pilkada 2020
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 29-09-2020 | 17:36 WIB
pjs-lingga.jpg Honda-Batam
Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Resmi menjabat sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lingga setelah dilantik beberapa hari yang lalu, Juramadi Esram kini mendapat tugas sedikit berat yang akan diemban dirinya selama beberapa bulan ke depan.

Sebagai Pjs, Juramadi harus mengerjakan sejumlah pekerjaan yang masih belum diselaikan oleh Alias Wello. Salah tugas penting, yakni, menuntaskan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga tahun 2021.

Diketahui penetapan atau ketok palu harus dilaksanakan paling lambat pada tanggal 30 November 2020 mendatang. "Saya hadir di sini, orangnya sama, tetapi kapasitasnya berbeda. Dalam satu bulan saya sudah menjalani dua kali pelantikan, yang pertama dilantik sebagai asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Kepri dan dua hari yang lalu dilantik sebagai Pjs. Untuk itu saya minta bantuan dan kerjasamanya," kata mantan Sekda Lingga ini saat memimpin apel pertamanya sebagai Pjs Bupati Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga, Senin (28/9/2020) kemarin.

Ia mengaku, kehadirannya tersebut diamanahkan untuk menjadi Pjs Bupati Lingga sampai 5 Desember 2020 mendatang. Selain itu diamanahkan memimpin Kabupaten Lingga untuk sementara waktu karena dianggap lebih menguasai atau memahami kondisi situasi kultural maupun geografis Kabupaten Lingga.

"Untuk APBD saya telah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Lingga terkait pengesahannya. Insya Allah kita akan buat pengesahannya lebih cepat dan mudah-mudahan seperti tahun-tahun yang lalu kita menjadi yang pertama di antara kabupaten/kota di Provinsi Kepri," katanya.

Sementara terkait berlangsungnya Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lingga, dia juga telah mengagendakan untuk melakukan koordinasi dengan peyelanggara Pilkada yakni, Bawaslu, KPU, FKPD dan instansi terkait lainnya.

Diketahui, pada Pilkada serentak 2020, Alias Wello maju mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada Bintan. Sementara Muhammad Nizar mencalon sebagai Bupati di Pilkada Lingga.

Editor: Gokli