Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Amankan Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Bintan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 25-09-2020 | 15:36 WIB
A-DEKLARASI-BINTAN.jpg Honda-Batam
Pengamanan deklarasi kampanye damai di Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepolisian Resor Bintan dan TNI menggelar pengamanan deklarasi Kampanye Damai pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bintan pada Pilkada serentak tahun 2020, di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Jumat (25/9/2020).

Deklarasi kampanye damai Pilkada serentak itu, semua pihak sepakat untuk menjalankan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib dan damai.

Apalagi, karena pesta demokrasi kali ini berada dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, semua harus patuh mengikuti Protokol Kesehatan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, mengatakan, kegiatan tahapan Pilkada 2020 di Bintan sudah baik dengan kedua Paslon maupun pendukung mengikuti Protokol kesehatan dan melaksanakan kegiatan sesuai arahan dari KPUD Bintan.

"Kami dari pihak keamanan baik TNI-Polri, siap mengamankan jalanya Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bintan agar dapat berjalan secara Aman, Damai dan Sehat," ujarnya.

Deklarasi Damai yang merupakan kesepakatan bersama antara kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, partai Politik Kabupaten Bintan, diharapkan dapat ditaati bersama baik oleh peserta pemilu, pihak penyelenggara serta masyarakat yang akan terlibat dalam Pilkada serentak tahun 2020 tanggal 9 Desember mendatang.

"Diharapkan, Pilkada di Bintan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain yang juga melaksanakan Pilkada 2020, yang mana di wilayah kita kegiatan Pilkada dapat berjalan secara aman, damai dan sehat dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan," papar Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada serentak tahun 2020 di KPUD Bintan dihadiri kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, yakni Paslon Apri Sujadi-Roby Kurniawan dan Alias wello-Dalmasri Syam, Ketua KPUD Bintan Ervina Sari, Ketua Bawaslu Febriadinata, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Dandim 0135/Bintan diwakili Danramil Bintim Kapten Aswadi, Ka Fasharkan Mentingi Letkol Falatehan, Sekda Bintan, unsur DPRD Bintan, Kajari Bintan, ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan perwakilan partai para pendukung kedua Paslon.

Editor: Dardani