Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Takluk di Kandang 0-1

Liverpool Permalukan Torres di Stamford Bridge
Oleh : Tunggul Naibaho
Minggu | 06-02-2011 | 01:47 WIB
torres.jpg Honda-Batam

Fernando Torres dan bek Liverpool, Martin Skrtel, tengah berebut bola, dalam pertandingan di kandang Chelse Stadion Stamford Bridge, Minggu 6 Februari 2011 malam. Chelsea kalah 0-1. (Foto: Ist).

London, batamtoday - Liverpool bertandang ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, bukan hanya ingin memenangkan pertandingan, tetapi juga mengemban misi tersendiri yaitu ingin mempermalukan mantan striker mereka yang kini bermain untuk The Blues yaitu Fernando Torres.

Semangat anak-anak asuh Kenny Dalgish sungguh luar biasa, meski main di kandang lawan The Reds mampu mengimbangi perlawanan Lampard dkk. Seperti diketahui Torres pada 1 Februari lalu hengkang dari Liverpool dan mengikat kontrak 5 tahun dengan Chelsea.

Meski mendapat tekanan pada babak pertama namun anak-anak Liverpool mampu mengkordinasi daerah pertahananya dengan baik. Pada menit ke 31,  Torres mendapat peluang emas, sebuah umpan terobosan yang disdorkan Didier Drogba, gagal dimanfaatkan Torres, karena tembakanya masih bisa diblok bek Liverpool Jamie Carragher.

Torres benar-benar menjadi target Liverpool, kemana El Nino ini bergerak selalu diganggu, baik oleh supporter Liverpool dari tribun, maupun oleh para pemain The Reds di lapangan. Bahkan Torres sempat dikasari pemain belakang Liverpool, Daniel Agger.

Akhirnya Torres ditarik Ancelotti pada menit ke 66 dan digantikan Salomon Kalou.

Selang tiga menit Torres diganti, Liverpool akhirnya mencetak gol kemenanganya menit 69 melalui sepakan voli Meireles memanfaatkan umpan Steven Gerrad, dan juga kesalahpahaman antara kiper Chelsea Peter Chech dan beknya Ivanovic.  Bola crossing dari Gerrad didiamkan keduanya, sehingga bola jatuh di kaki Meireles.

Chelsea mencoba membalas, namun hingga pertandingan usai, gol balasan tidak kunjung datang.

Susunan Pemain

Chelsea: Peter Cech; Jose Bosingwa (David Luiz, 73'), John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole; John Obi Mikel (Florent Malouda, 71'), Michael Essien, Frank Lampard; Nicolas Anelka, Didier Drogba, Fernando Torres (Salomon Kalou, 66').

Liverpool: Jose Reina; Jamie Carragher, Martin Skrtel, Daniel Agger, Martin Kelly; Glen Johnson, Raul Meireles (Christian Poulsen, 83'), Lucas Leiva, Steven Gerrard; Dirk Kuyt, Maxi Rodriguez (Fabio Aurelio, 75').