Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Pemerataan Pendidikan Anak Indonesia, PT BAF Luncurkan CSR 'Caring for Children 2020'
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 18-09-2020 | 18:28 WIB
CSR-BAF.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan CSR dari PT BAF untuk Pembuatan Perpustakaan Mini dan Renovasi Panti Asuhan Hizbul Wathani di Bukit Tempayan, Batuaji, Batam, Jumat (18/9/2020). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan, PT Bussan Auto Finance (BAF) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di 23 Kota Besar di Indonesia. Program CSR ini adalah rangkaian kegiatan menyambut HUT PT BAF ke-23 tahun.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Lynn Ramli menyampaikan, program CSR merupakan salah satu wujud kepedulian PT BAF terhadap dunia pendidikan di seluruh Indonesia. "Program CSR ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-23 PT Bussan Auto Finance yang jatuh pada tanggal 24 September 2020 mendatang," kata Lynn Ramli, dalam siaran persnya, Jumat (18/9/2020).

Lynn menjelaskan, sebagai perusahaan yang mempunyai andil dalam memajukan kesejahteraan bangsa, PT Bussan Auto Finance (BAF) turut memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat menikmati akses pendidikan yang layak di tengah keterbatasan akibat Pandemi Covid-19.

Masih kata Lynn, dengan mengusung tema 'Caring for Children' progaram CSR ini diselenggarakan secara serentak di 23 kota di Indonesia. Di antaranya Langsa, Batam, Jambi, Cileungsi, Kudus, Lumajang, Yogyakarta, Martapura, Tanah Grogot, Pontianak, Palangkaraya, Gianyar, Lombok, Bima, Kupang, Kendari, Luwuk, Mamuju, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Merauke.

"Kegiatan CSR ini dilakukan hari ini, Jumat (18/9/2020). Pemilihan 23 lokasi ini sebagai simbolis dari usia PT BAF yang menginjak angka ke-23 tahun. Ke-23 kota ini merupakan kantor cabang PT BAF dari Sabang hingga Merauke," ujarnya.

Kegiatan CSR tahun ini, kata Lynn, PT BAF tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia sebagai generasi muda yang akan melanjutkan cita-cita pembangunan bagi bangsa dan negara, sehingga tema Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan.

"Tema Caring for Children kembali diusung BAF sebagai upaya menjaga konsistensi BAF dalam memajukan pendidikan anak Indonesia," tambahnya.

Di usia yang ke-23, sambungnya, PT BAF memberikan bantuan CSR berupa perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an), alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan.

Selain pelaksanaan CSR, jelasnya, PT Bussan Auto Finance juga memberikan donasi senilai Rp200 juta dalam penutupan event BAF Lions Virtual Run 2020 "Run for Vision" yang akan diselenggarakan pada akhir acara di September ini.

"Donasi ini akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan," tutupnya.

Untuk diketahui, PT Bussan Auto Finance awalnya bernama PT Pembiayaan Getraco Indonesia yang didirikan pada tahun 1995.

Namun, nama Perseroan pun berubah pada tanggal 24 September 1997 dan diperingati sebagai hari ulang tahun Perseroan (PT BAF) hingga saat ini, setelah mengakusisi semua saham dari para pemegang saham lainnya.

Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, Perseroan terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat. Perseroan tidak hanya menyediakan produk pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, Dana Syariah yang merupakan produk pembiayaan berbasis syariah, pembiayaan multiproduk yang meliputi peralatan elektronik dan rumah tangga, pembiayaan mesin pertanian, serta pembiayaan mobil baru berbagai merek.

Kegiatan usaha Perseroan terus berkembang dan per tanggal 30 Juni 2020, Perseroan telah beroperasi di 254 lokasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 188 kantor cabang, 37 point of services (POS) dan 29 Griya yang didukung oleh lebih dari 5.700 karyawan.

Perseroan juga telah memperluas jaringan pelayanannya dengan menambah titik-titik pembayaran angsuran melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang meliputi jaringan layanan perbankan, gerai ritel dan platform pembayaran elektronik.

Perseroan telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Editor: Gokli