Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Positif HIV, TKI asal Subang Dirawat di RSUD Batam
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 25-05-2012 | 14:36 WIB

BATAM, batamtoday - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Subang, Jawa Barat berinisial Ad (30) terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam lantaran positif terinfeksi virus HIV. 

Informasi yang dihimpun batamtoday, Jumat (25/5/2012), TKI yang dideportasi dari Malasiya tersebut masuk RSUD sejak Selasa (22/5/2012) dan menjalani perawan khusus di ruang isolasi gedung IRNA.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Batam, Fadillah RD Mallarangan saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang TKI yang dirawat di ruang isolasi lantaran positif terinfeksi virus HIV. 

"Iya ada, sekarang masih dirawat di ruang isolasi, tapi maaf saya belum bisa berikan keterangan lebih banyak tentang pasien tersebut," kata Fadillah sambil berjalan menuju mobilnya.

Fadillah juga sempat menyarankan supaya wartawan menemui seorang dokter bernama Jeni untuk mendapat informasi lebih lanjut. Namun dr Jeni saat ditemui juga tak bisa memberikan penjelasan terkait TKI yang menngidap penyakit HIV tersebut. 

"Waduh mas, saya juga belum bisa berikan keterangan soalnya belum tahu juga gimana pastinya. Besok ajalah mas," sebut Jeni di ruangannya.