Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Lingga Kembali Tunda Proses Belajar Tatap Muka SD dan SMP
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 14-09-2020 | 09:08 WIB
kadisdik-lingga13.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam. (Linggakab.go.id)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga kembali menunda proses belajar mengajar tatap muka bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang sebelumnya dijadwalkan mulai hari ini, Senin (14/9/2020).

Penundaan diakibatkan meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Lingga belakangan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan perubahan tunda mendadak itu dilakukan sesuai instruksi pemerintah daerah melalui Bupati. Seluruh satuan pendidikan baik negeri ataupun swasta diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan belajar selama batas waktu yang tidak ditentukan.

"Penundaan ini setelah adanya instruksi pemerintah daerah kepada Disdik. Kami pun sudah menghimbau melalui media (WhatsApp) agar masing-masing sekolah baik SD maupun SMP tidak melakukan belajar tatap muka, sampai batas waktu tidak di tentukan," katanya kepada BATAMTODAY, Senin (14/9/2020).

Sementara waktu, para siswa tetap diwajibkan mengikuti pelajaran jarak jauh (PJJ) demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Para siswa kita minta tetap menjalankan PJJ. Dan hari ini kita buat surat resmi terkait penundaannya dan segera kita kirim ke satuan pendidikan," ujar Junaidi.

Editor: Yudha