Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah Pasien Covid-19 Melonjak Tajam, Polda Kepri dan Polres Bagikan Ratusan Ribu Masker
Oleh : Hadli
Kamis | 10-09-2020 | 18:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bergerak membagikan ratusan ribu masker ke masyarakat, mengingat penyebaran Covid-19 semakin masif dengan jumlah pasien positif yang melonjak tajam di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, seluruh Satker Polda Kepri dan jajaran Polres dikerahkan untuk membagikan masker kepada masyarakat Provinsi Kepri.

"Jumlah masker yang dibagikan Polda dan Polres berjumlah 338.000 pcs. Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada serentak 2020," kata Goldenhardt, Kamis (10/09/2020).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda. Difokuskan di tempat-tempat pusat perbelanjaan, tempat ibadah, kawasan industri dan masyarakat pengguna jalan.

"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19," tuturnya.

Goldenhardt mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menerapkan '3 M', yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah Provinsi Kepri.

Untuk diketahui, Gugus Tugas Kepri merilis terjadi penambahan kasus Covid-19 pada Kamis (10/09/2020). Terjadi penambahan sebanyak 59 kasus. Wilayah Batam berjumlah 48 Kasus, Tanjungpinang 7 Kasus dan Bintan 4 Kasus.

Selain itu, terdapat perpindahan klaster telusur hari sebelumnya ke kasus konfirmasi Kota Batam sebanyak 1 kasus (tidak menambah hitungan kasus baru) dan klaster PMI TPI sebanyak 1 kasus (tidak menambah hitungan kasus baru).

Editor: Gokli