Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diusulkan Jadi Duta Pencegahan Covid-19

Siswi SDN 001 Tarempa Latisya Arwa Jossi Raih Juara I Lomba Bertutur Tingkat Nasional
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 10-09-2020 | 17:20 WIB
juara-bercerita.jpg Honda-Batam
Latisya Arwa Jossi, juara 1 lomba bercerita Tingkat Nasional Tahun 2020. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra memberikan apresiasi kepada Latisya Arwa Jossi, siswi kelas 4 SDN 001 Tarempa yang menyabet juara 1 Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020.

Latisya Arwa Jossias meraih juara 1 dengan menceritakan 'Asal Usul Pulau Tapai'. Dia merupakan anak yang cerdas dan berprestasi yang hobi membaca buku.

Wan Zuhendra juga berharap dengan prestasi yang diraih bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat ini Latisya Arwa Jossi akan diusulkan menjadi duta pencegahan Covid-19 untuk anak.

"Kita usulkan Latisya Arwa Jossi menjadi duta untuk pencegahan Covid-19 untuk anak. Selain itu tentunya perhatian Pemerintah Daerah juga pasti ada, namun apa saja akan dibahas dulu," kata Wan Zuhendra kepada media ini, Kamis(10/10/2020).

Wakil Bupati juga menyebutkan, potensi seperti ini akan ada pada anak-anak yang gemar mambaca. Dangan begitu akan banyak menambah wawasan dan kosa kata. Pemerintah Daerah didorong untuk menjaga potensi anak yang memiliki bakat dalam seni dan budaya.

"Potensi seperti ini tidak boleh berhenti di sini, harus didorong dan peran serta pemerintah agar potensinya tidak hilang dan terpengaruh oleh lingkungan di era teknologi seperti sekarang ini, seperti bermain game," ujar Wan Zuhendra.

Ia mengajak bersama-sama meningkatkan kemajuan generasi anak-anak. Ia juga menawarkan memberikan program nonton di sekolah-sekolah untuk memicu prestasi siswa-siswi.

Sementara pendamping Latisya Arwa Jossi, Yeni Perdayanti, mengatakan Latisya Arwa Jossi merupakan merupakan anggota perpustakaan Tarempa yang sangat rajin membaca dan rajin ke perpustakaan.

"Latisya Arwa Jossi memiliki bakat yang luar biasa. Dia rajin membaca dan sering sekali ke perpustakaan," katanya.

Yeni juga menyampaikan pengumuman pemenang lomba bercerita tersebut diterima sekitar pukul 12.00 WIB tadi siang. Pihaknya juga sudah melaporkan kepada pimpinannya dan akan mencari langkah yang baik untuk beberapa kegiatan yang sedang disusun untuk Latisya Arwa Jossi.

"Kita sedang mempersiapkan beberapa hal untuk usul duta anak pencegahan Covid-19. Misal membuat video atau yang lainnya," katanya.

Editor: Gokli