Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Nihil Seminggu, 4 Pasien Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 09-09-2020 | 18:52 WIB
rahmadi-4-lagi.jpg Honda-Batam
Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali muncul, setelah hampir seminggu nihil kasus.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, hasil swab 4 orang yang sudah dirawat di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun karena keluhan sakit dan adanya tanda-tanda gejala Covid-19 sudah dinyatakan positif.

Ke-4 orang kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebut, keseluruhannya berjenis kelamin laki-laki dan tinggal di Kecamatan Karimun.

Ia menjelaskan, dari 4 pasien kasus konfirmasi positif Covid-19, 2 orang merupakan kluster impor Batam, 1 orang kluster impor Tembilahan dan 1 kluster Provinsi Riau. "Sekarang ini sudah ada 4 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang menjalani proses rawat di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun," ujar Rahmadi melalui pesan WhatsApp, Rabu (9/9/2020).

Sementara di Puskesmas Meral Barat ada 1 orang yang diisolasi karena rapid test hasilnya reaktif dan gejala ringan.

Terkait 4 orang kasus konfirmasi positif Covid-19 di RSUD Muhammad Sani, Rahmadi mengatakan, mereka, ada yang sudah 4 hari hingga 7 hari menjalani perawatan.

Untuk langkah selanjutnya, kata Rahmadi, tim gugus tugas bidang kesehatan akan melakukan tracing, testing dan treatment. "Kondisi pasien yang sedang dirawat tersebut ada yang sudah baik, ada yang merasa sudah kurang dan ada juga yang masih punya keluhan. Rata-rata keluhan awal pasien mengalami sesak napas, batuk pilek, sakit kepala dan ada yang selera makan berkurang," tutupnya.

Editor: Gokli