Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Paslon Bakal Bertarung di Pilkada Lingga Desember Mendatang
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 07-09-2020 | 12:52 WIB
paslon-neko1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paslon Ishak - Salmizi berfoto bersama KPU saat pendaftaran. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Lingga Desember 2020 mendatang, setelah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal 4 hingga 6 September.

Berkas ke-3 pasangan calon pun telah dinyatakan lengkap oleh KPU, dan diterima untuk mengikuti tahapan selanjutnya sesuai aturan berlaku.

Ketiga bakal paslon ini, di antaranya pasangan petahana Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy, pasangan Riki Solihin dan Raja Supri serta pasangan Muhammad Ishak dan Salmizi.

Setelah melewati berbagai dinamika di partai pengusungnya, para paslon teesebut akhirnya memantapkan diri membawa slogan dan tagline khusus untuk mengenal pasangannya kepada masyarakat.

1. Pasangan Riki Solihin dan Raja Supri (HRS2)

Bakal pasangan ini sebelumnya sudah mendaftar dihari pertama pembukaan pendaftaran, namun karena ada beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi oleh keduanya, akhirnya KPU Lingga menolak seluruh berkas yang dibawa, sehingga kedua paslon diminta untuk mendaftar kembali setelah berkas lengkap.

"Iya di hari pertama ada berkas yang ditolak, tapi Alhamdulillah hari ini bisa kita lengkapi," sebut Riki kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara itu bakal Calon Wakil Bupati Lingga Raja Supri yang merupakan mantan birokrat di Kepulauan Riau ini mengatakan, pihaknya mengusung tagline Lingga Bahagia, dengan harapan agar pilkada di Kabupaten Lingga bisa berjalan dengan baik dan masyarakat tetap bahagia.

Mereka sendiri mendapat dukungan 4 kursi di DPRD Kabupaten Lingga, mulai dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan 1 kursi, Partai Gerakkan Indonesia Raya (Garindra) 2 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi.

2. Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy (NiNe)

Menyusul Riki Solihin dan Raja Supri, bakal pasangan petahana Muhammada Nizar bersama Neko juga mendaftarkan diri ke KPU Lingga. Mereka mendatangi kantor Kantor KPU pada hari kedua tahapan pendaftaran kandidat Pilkada Lingga, Sabtu (6/9/2020) sore.

Nizar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga mengatakan bahwa dia bersama wakilnya sudah mantap untuk maju pada Pilkada Lingga dengan melanjutkan tagline Lingga Terbilang Jilid 2.

"Kita punya program prioritas yang akan menjadi unggulan-unggulan kedepannya. Seperti pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata. Namun, kita tidak melupakan sektor-sektor lainnya. Intinya kami akan melanjutkan pembangunan Lingga kearah yang lebih baik," katanya

Pasangan Nizar-Neko diusung oleh Partai NasDem dengan total 6 Kursi di DPRS, PPP dengan 1 Kursi, serta didukung oleh Perindo dan Gelora Indonesia.

3. Pasangan Muhammad Ishak dan Salmizi (BISA)

Bakal pasangan dengan jargon Bersama Ishak dan Salmizi (BISA) ini menjadi paslon terakhir yang mendaftarkan diri di hari ketiga pendaftaran kandidat Pilkada Lingga pada Minggu (6/9/2020) sore.

Mereka melakukan pendaftaran ke KPU dengan berjalan kaki bersama para petinggi partai pengusung, relawan, serta simpatisan dan pendukungnya serta mengenakan baju kurung Melayu berwarna putih, lengkap dengan kain songket dan kopiah.

"Alhamdulillah berkas pendaftaran kita dinyatakan lengkap oleh KPU. Jadi kita akan menuju proses-proses selanjutnya saja," kata Muhammad Ishak kepada awak media usai keluar dari ruang verifikasi berkas calon, Minggu (5/9/2020) sore.

Ia bersama wakilnya mengusung tagline pembangunan dengan Menuju Lingga Agamis, Maju dan Berbudaya jika diamanahkan terpilih menjadi Bupati.

Sementara untuk dukungan, paslon ini mendapat usungan dari Partai Golkar dengan total 4 Kursi di DPRD Lingga. Kemudian partai Demokrat 2 Kursi, PKS 2 Kursi dan terakhir Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor: Yudha