Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemeriksaan Tes Kesehatan Paslon Bupati dan Wabup Karimun Dilakukan di RSBP Batam
Oleh : freddy
Minggu | 06-09-2020 | 15:31 WIB
Aunur_Rafiq-_Anwar_Hasyim.jpg Honda-Batam
Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq- Anwar Hasyim (foto: freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Karimun, Senin (7/9/2020).

KPU kabupaten Karimun telah memilih Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Paslon) yang mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat yang wajib dipenuhi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada)

Sambung Eko Purwandoko, berdasarkan jadwal atau tahapan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dimulai dari tanggal 4-11 September 2020.

"Untuk pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Karimun dijadwalkan tanggal 7 dan 8 September 2020 di Rumah Sakit BP Batam." Kata Eko Purwandoko, Minggu (6/9/2020).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani,rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika dan lainnya

Eko Purwandoko menjelaskan,bahwa pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di provinsi kepulauan Riau , keseluruhannya di laksanakan di RS BP Batam kecuali kabupaten Bintan yang beda .

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 5 tahun 2020 untuk penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada tanggal 11-12 September 2020.

Seperti yang diketahui bahwa Pilkada serentak 2020 Kabupaten Karimun akan diikuti 2 bakal Paslon yakni Paslon Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar yang diusung 2 koalisi partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) .

Sementara Paslon lainnya yakni Aunur Rafiq -Anwar Hasyim yang merupakan pasangan petahana diusung dan didukung 10 partai politik yakni Golkar, Nasdem, PDIP, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB serta didukung 3 Parpol lainnya, yakni Partai Gelora, Partai Berkarya dan partai Perindo.

Editor: Surya