Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

M Yatir Jadi Ketua Tim Pemenangan Paslon Apri-Roby untuk Bintan Rumah Kita
Oleh : Harjo
Sabtu | 05-09-2020 | 19:52 WIB
bintan-rumah-kita.jpg Honda-Batam
Pasangan Apri-Roby bersama para pendukung usai mendaftar jadi peserta Pilkada Bintan di Kantor KPU, Sabtu (5/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi - Roby Kurniawan menunjuk politisi Demokrat, Daeng M Yatir sebagi Ketua Tim Pemenangan pada Pikada 9 Desember mendatang.

Daeng M Yatir, diketahui merupakan politisi peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 sebanyak 3.612. Hal ini, salah satu pertimbangan pasangan Apri-Roby mempercayakannya sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Dikatakan Apri Sujadi, selain perolehan suara terbanyak pada Pileg, penunjukan M Yatir sebagai Ketua Tim Pemenangan berdasarkan rekam jejak dan dianggap sebagai salah satu tokoh yang dituakan bagi masyarakat Bintan.

"Karena kita melihat dari ketokohan beliau," tegas Apri, saat mendaftarkan di KPU Bintan, Sabtu (5/9/2020).

Selain penunjukan sebagai ketua tim pemenangan, calon Bupati Bintan, Apri Sujadi juga mengenalkan tagline 'Bintan Rumah Kita' dalam Pilkada tahun 2020 ini.

"Tagline ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Bintan ini merupakan rumah kita, tanah kelahiran kita. Jadi kita harus menegaskan bahwa anak Bintan harus menjadi tuan di rumah sendiri, karena ini merupakan rumah kita," ucapnya.

Sementara itu, Daeng Muhammad Yatir selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Apri-Roby, menyambut kembali dukungan DPP PAN terhadap pasangan Apri-Roby saat mendaftar ke KPU Bintan.

"Kami apresiasi dukungan ini kembali, kami sangat menghargai dinamika politik yang terjadi dalam beberapa hari ini. PAN kembali mendukung dan ini tentunya bukan tanpa alasan namun tentu dengan pertimbangan yang matang," tuturnya.

Yatir mengatakan, koalisi ini memiliki niat baik untuk membangun Bintan secara bersama-sama. Dikatakannya, juga proses yang dilakukan bukan karena takut atau karena matinya demokrasi, namun lebih kepada komitmen dan kepentingan untuk mengedepankan pemilihan ekonomi masyarakat.

"Rakyat lagi susah karena pandemi ini, kita semua (koalisi Apri-Roby) punya program pemulihan ekonomi untuk rakyat, bukan karena kepentingan-kepentingan sesaat," ucapnya.

"Kami semua bersatu untuk urus warga, daripada hiruk pikuk Pilkada bikin rakyat susah. Bukan karena takut atau mati demokrasi, pembangunan nyata bersama Apri. Silahkan lihat perkembangan pembangunan di sana dengan di sini. Kita tak ingin campur rumah tangga orang. Tujuan kita harus bangkitkan ekonomi rakyat, kita harus pulihkan ekonomi rakyat," tutupnya.

Editor: Gokli