Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Natuna Terima Pendaftaran Pasangaan Wan Siswandi dan Rodial
Oleh : Kalit
Sabtu | 05-09-2020 | 15:20 WIB
A-PASLON-WAN-NATUNA.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda saat melakukan pendaftaran di KPU Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, diiringi konvoi para partai koalisi bersama simpatisan, resmi mendaftar di KPU Natuna, Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (04/09/2020).

Sebelum memasuki kantor KPU Natuna, kedua Cabup dan Cawabup terlebih dulu mengikuti aturan protokol kesehatan, selanjutnya bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi menyampaikan, bahwa kedatangannya maju di Pilkada Natuna tahun 2020 bukan semata atas kehendaknya, tetapi hasil musyawarah bersama tim Partai koalisi bersama simpatisan serta dukungan teman-teman.

“Kita bersama-sama membuat keputusan, bahwa ketua tim pemenangan dari Partai PDIP yaitu Bapak Rusdi, sebagai partai pengusung, Sekretaris dari Nasdem Pak Wan Arismunandar dan Partai Gerindra sebagai Bendahara yaitu Pak Marzuki. Ini sudah melalui proses musyawarah hingga sampai kita mendaftar,” ujar Wan Siswandi.

“Hari ini bicara tentang kita, khusus Partai koalisi dan simpatisan bersama rekan-rekan, adalah tujuan yang sama dan atas izin Allah saya sampai kesini dan maju untuk Pilkada Natuna demi sebuah harapan yang lebih baik kedepan,” katanya lagi.

Hal sama disampaikan Rodhial Huda, bahwa tim koalisi Partai pendukung, yaitu PDI-P, Hanura, Gerindra, PPP, Perindo, Demokrat, Nasdem, PKB dan Partai Gelora.

“Dengan harapan dukungan penuh dari teman-teman dan masyarakat Natuna, semoga kami menjadi pemimpin yang serasi nantinya,” ujar Rodhial Huda.

Sementara ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah mengatakan, kedatangan paslon Wan Siswandi dan Rodhial Huda, merupakan pasangan pertama sebagai kandidat Pemilu Kada Natuna tahun 2020, yang mendaftar ke KPU Natuna.

“Kami sambut baik, dan mohon maaf atas tempat yang ada tidak bisa menampung lebih banyak orang karena situasi kantor KPU Natuna dan halamannya tidak luas,” ungkapnya.

“Kami berharap, para paslon mengikuti protokol kesehatan agar Natuna terhindar dari Covid-19 dan bisa terjaga statusnya sebagai zona hijau sampai saat ini,” katanya lagi.

Dijelaskannya, bahwa pendaftaran dibuka dari tanggal 4 sampai 6 September 2020. “Kita tinggal menunggu satu pasangan lagi, yaitu Bapak Mustamin Bakri dan Ibuk Derry Purnamasari,” pungkasnya.

Kemungkinan besar hanya ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024. Yaitu Wan Siswandi-Rodhial Huda dan pasangan Mustamin Bakri-Derry Purnamasari, yang diusung Partai Golkar dan PAN.

Editor: Dardani