Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Haris-Wan Zuhendra akan Lanjutkan Pembangunan Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 04-09-2020 | 19:21 WIB
siap-menang-lagi.jpg Honda-Batam
Pasangan calon Abdul Haris - Wan Zuhendra usai mendaftar di KPU Anambas, Jumat (4/9/2020). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasangan calon Abdul Haris - Wan Zuhendra siap melanjutkan pembangunan Anambas ke arah yang lebih baik lagi. Hal tersebut diucapkan Abdul Haris dan Wan Zuhendra usai menyerahkan dokumen pendaftaran dan dinyatakan lengkap oleh KPU Anambas.

"Abdul Haris - Wan Zuhendra siap untuk melanjutkan pembangunan Anambas yang lebih baik lagi. Meski demikian, kami mohon restu dan doa masyarakat Kepulauan Anambas untuk mewujudkan cita-cita pembangunan ini," kata Abdul Haris yang didampingi Wan Zuhendra, Jumat (4/9/2020).

Abdul Haris membeberkan, pihaknya sudah mengentaskan sejumlah persoalan di Kepulauan Anambas. Yang meliputi, konektivitas wilayah seperti pembangunan pelabuhan, Bandara dan mendatangkan maskapai penerbangan.

"Transportasi kita sudah aktif untuk bagian laut dan udara. Untuk jalan darat, sudah kita upayakan pembangunannya. Dengan contoh, pembangunan Jalan Letung - Kusik, Pembangunan Jalan Nasional Tarempa - Rintis, Jalan Penghubung Matak, pembukaan Jalan Lingkar di Pulau Bajau," ucapnya Haris, Jumat (4/9/2020).

Selanjutnya, kata Haris, pihaknya juga sudah meningkatkan akses telekomunikasi di sejumlah wilayah. Namun untuk wilayah yang belum terkoneksi, akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

"Untuk meningkatkan akses telekomunikasi, selalu kita usulkan ke Pemerintah Pusat, agar semua wilayah Anambas yang notabene kepulauan merdeka sinyal," jelasnya.

Haris menambahkan, infrastruktur yang sedang digenjot yaitu, pembangunan pelabuhan bongkar muat, pembangunan kantor OPD. "Untuk infrastruktur yang sudah kelar yaitu, Kantor Bupati, Masjid Agung, Puskesmas, RSUD. Dan akan dilanjutkan untuk pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat. Dan masih banyak lagi yang sudah kita siapkan," jelas Haris.

Editor: Gokli