Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pendaftaran Paslon, Kantor KPU Karimun Dijaga Ketat Personel Polisi
Oleh : Freddy
Kamis | 03-09-2020 | 17:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor KPU Karimun mulai dijaga sejumlah personel polisi, sehari jelang pendaftaran pasangan calon (Bapaslon) di Pilkada Serentak 2020.

Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk Pilkada 9 Desember mendatang, dimulai pada Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Penjagaan di Kantor KPU Karimun untuk menjamin keamanan dan ketertiban dengan Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS, saat meninjau pengamanan di Kantor KPU menyampaikan, kehadiran personel Polri untuk menjamin rasa aman dan menjaga Kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Personel sudah diploting pada tempatnya masing-masing, serta Sat Sabhara telah mendirikan Pos Tenda di sebelah Kantor KPU Karimun untuk mensiagakan pengamanan," ungkapnya.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, selain melakukan pengamanan, agar pada saat pelaksanaan pendaftaran protokol kesehatan tetap dijalankan pihak KPU, temasuk Paslon yang mendaftar serta pendukungnya yang hadiri di Kantor KPU," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Karimun menurunkan sekitar 110 personel termasuk para Kasatgas. "Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan mengantisipasi hal-hal lainnya, seluruh unit fungsi kita kerahkan untuk pengamanan ini," tutup Kapolres Karimun, dalam siaran persnya, Kamis (3/9/2020).

Editor: Gokli