Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Didukung 3 Parpol, Pasangan INSANI Tegaskan Siap Bertarung di Pilgub Kepri
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 02-09-2020 | 18:06 WIB
isdianto-mantap.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Isdianto saat coffee morning bersama awak media di Morning Bakery, Greeland, Batam Center, Rabu (2/9/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto - Suryani (INSANI) dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Rencana pendeklarasian pasangan INSANI disampaikan Gubernur Kepri, Isdianto (Calon Petahana) saat menggelar Coffee Morning dengan awak media di Morning Bakery, Greenland, Batam Center, Rabu (2/9/2020).

Isdianto mengatakan, pasangan INSANI telah mantap dan siap bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak setelah resmi mendapat dukungan dari tiga Partai politik, yakni Hanura, PKS dan Demokrat.

"Besok kami akan mendeklarasi diri sebagai kandidat yang maju dalam Pilkada yang akan datang, setelah resmi mendapat dukungan dari tiga Partai politik," kata Isdianto.

Masih kata Isdianto, usai mendeklarsikan diri sebagai bakal calon Gubernur, dia bersama Suryani akan segera melakukan pendaftaran ke KPU Kepri pada awal pembukaan pendaftaran.

Sementara itu, untuk partai koalisi, dikatakan Isdianto, saat ini ada Hanura, PKS dan Demokrat. "Insya Allah Demokrat sudah fix mendukung kami dan kami akan daftar ke KPU nanti tanggal 4 Jumat pagi," tegasnya.

Acara deklarasi, lanjutnya, akan dilangsungkan secara sederhana di kawasan Engku Hamidah, Batam Center, Kamis (3/9/2020) besok, dengan mengundang anak yatim.

Terkait teknis pelaksanaan deklarasi, sambungnya, pihaknya akan membatasi kehadiran simpatisan, karena pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih merebak di Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Berdasarkan intruksi Kemendagri, katanya lagi, sebagai Kepala Daerah, dia ingin memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Untuk itu kita hanya akan membawa anak yatim dan para simpatisan tetapi tidak banyak. Kita mohon doa restu dan didoakan," pungkasnya.

Editor: Gokli