Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neko Juara I Lomba Menembak Eksekutif Lanal Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Senin | 31-08-2020 | 11:00 WIB
neko-lingga11.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy Raih Juara Pertama Pada ajang menembak Eksekutif yang digelar Pangkalan TNI-AL (LANAL) Dabo Singkep. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ketua komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy berhasil menjadi juara I pada ajang menembak Eksekutif yang digelar Pangkalan TNI-AL (LANAL) Dabo Singkep.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Usman Harun pantai Todak Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (30/8/2020).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka ragkaian memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Neko mengatakan, alhamdulillah, karena pada kegiatan menembak Eksekutif yang digelar Lanal Dabo Singkep ini, dia berhasil meraih juara pertama.

"Awalnya tidak menduga sama sekali bahwa bakal menjadi pemenang namun saat diumumkan hasil dari panitia acara, saya berhasil menjadi juara I," kata Neko.

Neko menuturkan, bahwa kegiatan menembak ini sangat menyenangkan, dimana hal tersebut membutuhkan konsentrasi yang tinggi, ketepatan serta ketelitian.

"Apresiasi setinggi-tingginya buat Lanal Dabo atas kegiatan menembak ini, karena selain sebagai salah satu olahraga, kegiatan menembak ini juga sebagai ajang silaturahmi diantara kita semua," kata Neko.

Sementara itu, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan menembak eksekutif ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI AL dengan Pejabat Kabupaten Lingga di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

"Selain itu juga diharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus agar dapat menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antar instansi yang ada di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep," kata Zul Fahmi

Dalam kegiatan Menembak Eksekutif, Komandan Lanal Dabo Singkep mengundang instansi seperti Bupati Dan Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga, DPRD Lingga dan instansi lainnya yang ada di Kab. Lingga.

Menembak Eksekutif yang dilaksanakan adalah menembak Pistol jarak 15 meter dan menembak senjata laras panjang sikap tiarap dengan jarak 100 meter.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lingga H. Alias Wello, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy.

Kemudian dihadiri Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lingga Andy Sofyan, Kadis Perhubungan Slamat, Kepala Imigrasi Dabo Singkep Dutha, Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya, dan Komandan Koramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto.

Editor: Yudha