Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Pasokan Lebih, Negeri Sembilan Siap Aliri Selangor
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 23-05-2012 | 17:52 WIB
mohammd_hasan.jpg Honda-Batam

 Menteri Besar Negeri Sembilan, Datuk Seri Mohammad Hasan. Foto:Bharian.com.my

SEREMBAN, batamtoday - Menteri Besar Negeri Sembilan, Datuk Seri Mohammad Hasan menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan aliran air bersih ke wilayah Selangor jika memang pasokan dianggap telah melebihi kuota yang dibutuhkan.

Hal ini dikatakan Mohammad Hasan menyusul mencuatnya masalah kekurangan air di wilayah Selangor yang hingga kini belum terselesaikan. 

"Kita masih menunggu dua mesin penyulingan tambahan beroperasi. Diprediksi pertengahan tahun ini. Yang pasti, kita akan penuhi kebutuhan Negeri Sembilan dulu baru wacana menjual ke Selangor itu kita tentukan," katanya dikutip batamtoday dari laman Berita Harian, Rabu(23/5/2012).

Meski demikian, Ia yakin kedepan Negeri Sembilan akan kelebihan kuota. Apalagi dengan dioperasikanya penyulingan yang baru, diperkirakan produksi air bersih akan menembus 60 juta galon per hari per satu lokasi penyulingan. Besaranya setara dengan dua kali dari produksi saat ini.

"Jika kedua mesin penyulingan yang kita rencanakan beroperasi pertengahan tahun ini, maka produksi untuk kedua mesin itu 120 juta galon per hari. Dengan tambahan ini, tentu  pasokan air Negeri Sembilan akan surplus,"cetus Mohammad Hasan sembari menambahkan jika hal itu terjadi maka pihaknya siap untuk menyalurkan ke wilayah Selangor.