Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Bintan Ajak Masyarakat Donorkan Darah
Oleh : Harjo/Dodo
Rabu | 23-05-2012 | 16:46 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bintan bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Tanjungpinang akan mengadakan donor darah di kantor DPC PKS Kecamatan Bintan Utara di Tanjunguban, Sabtu (26/5/2012) mendatang.  

"Kita menargetkan 100 kantong darah dapat terkumpul," ungkap Selamat Ketua DPD PKS Bintan, Rabu (23/5/2012). 

Dia mengatakan kegiataan donor darah ini merupakan agenda rutin PKS setiap enam bulan sekali dengan bekerjasama dengan PMI Tanjungpinang dengan tujuan untuk membantu menyediakan stok darah. 

Dikatakan Selamat, aksi sosial ini merupakan sebuah bentuk solidaritas dari kader PKS dengan melibatkan masyarakat dari latar belakang apa saja. "Dengan mendonor darah, manfaatnya sangat baik paling tidak dengan setetes darah kita dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah," tuturnya.

Terakhir ia menghimbau masyarakat Bintan untuk berpartisipasi mendonorkan darah di acara tersebut. "Ingat dengan mendonor berarti tubuh kita sehat," tukasnya.

Sementara itu Ketua UTD PMI Tanjungpinang Sudiyanto menganjurkan masyarakat untuk mendonorkan darah karena dengan rutin mendonorkan darah semakin memperlancar produksi darah merah di dalam tubuh.

Pantauan batamtoday, spanduk ajakan untuk mendonorkan darah sudah dipasang di beberapa titik diantaranya di Pasar Lama Tanjunguban dan Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.