Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemput Sabu di Batam, Oknum PNS Kemenhub di Bali Ditangkap di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Minggu | 23-08-2020 | 16:32 WIB
narkoba_bali-1.jpg Honda-Batam
DP, oknum PNS Kemenhub yang bertugas di Bali yang tertangkap di Bandara Hang Nadim saat hendak menyelundupkan sabu bersama seorang perempuang saat interogasi petugas. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Entah apa yang mendorong RDP (40), oknum PNS Kementerian Perhubungan yang bertugas di Bali, hingga ia nekat datang ke Batam hanya untuk menjemput dan menyelundupkan sabu.

Pria berinisial DP tersebut ditangkap petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim dan Petugas Bea Cukai Batam bersama seorang perempuan muda inisial Ma (24), Minggu (23/8/2020).

Hal itu diketahui melalui sebuah rekaman video, di mana RDP kedapatan menyelipkan sejumlah paket sabu di dua betis kakinya dan juga celana yang dia gunakan.

Belum diketahui pasti berapa jumlah sabu yang dibawa oleh DP lantaran pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Bea Cukai belum bersedia memberikan keterangan resmi.

Terpisah, Kabid Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Kombes Pol Arief Bastari, membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya, tadi ada pelimpahan dari Avsec Bandara Internasional Hang Nadim dan Bea Cukai Batam terkait calon penumpang bawa sabu," ujarnya.

Saat ini, kata Arif, penyidik tengah mengembangan kasus tersebut. Rencananya untuk sampai ke Bali kedua pelaku terbang ke Surabaya.

"Oknum ini akan berangkat ke Surabaya rencananya. Diketahui oknum ini adalah oknum Kemenhub di Bali," tutupnya.

Editor: Surya