Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nizar Siap Lanjutkan Program Awe Jika Diamanahkan Jadi Bupati Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 18-08-2020 | 17:36 WIB
m-nizar-lingga.jpg Honda-Batam
Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga periode 2016-2021. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Muhammad Nizar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga mengaku siap jika diamanahkan menjadi Bupati pada Pilkada nanti.

Ia optimis bisa membawa Lingga ke arah kemajuan seperti yang telah dirintis Alias Wello (Awe) sebagai Bupati periode 2016-2021.

Apalagi, Bakal calon Wakil Bupati yang mendampinginya adalah Neko Wesha Pawelloy, putra sulung Alias Wello yang menjabat sebagai anggota DPRD Lingga. "Jika diberi amanah memimpin Lingga sebagai orang nomor satu, maka empat program prioritas yang menjadi andalan Awe-Nizar pada pemerintahan sebelumnya, yakni pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata, tetap akan dilanjutkan," katanya, Senin (17/8/2020).

Seperti diketahui, berdasarkan pasal 5 ayat (2) Peraturan KPU nomor 1 tahun 2020, Partai NasDem merupakan salah satu Partai Politik yang memperoleh paling sedikit 20 persen atau 4 kursi dari jumlah 20 kursi di DPRD Kabupaten Lingga.

Partai NasDem sendiri memperoleh 6 kursi di DPRD Kabupaten Lingga. Dengan demikian, Partai NasDem dapat mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai lain. "Selain Partai NasDem, PPP yang memiliki 1 kursi di DPRD Lingga, juga sudah menyatakan dukungannya kepada kami," ucap Nizar.

Sementara dipilihnya nama Neko Wesha Pawelloy yang merupakan anak sulung Awe untuk mendampingi Nizar di Pilkada Lingga, dikabarkan sebagai salah satu strategi Partai NasDem untuk melakukan regenerasi kader.

Kursi yang ditinggalkan Neko di DPRD Lingga, jika terpiliha pada Pilkada 9 Desember mendatang, bakal diisi oleh kader lainnya yakni Yanuar sebagai peraih suara terbanyak di bawahnya dari Dapil 3, meliputi Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan Posek.

Editor: Gokli