Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS dan PAN Dukung Pasangan Petahana Rudi-Amsakar di Pilwako Batam 2020
Oleh : Putra Gema
Kamis | 13-08-2020 | 18:38 WIB
dukung-rudi.jpg Honda-Batam
PKS dan PAN mendukung pasangan Rudi-Amsakar di Pilwako Batam 2020.

BATAMTODAY.COM, Batam - Peta poltik Pilwako Batam yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang semakin mengerucut.

PAN dan PKS dipastikan akan merapat ke NasDem untuk mendukung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad, yang merupakan petahana.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan tiga pasangan ke DPP PKS, yakni, Muhammad Rudi - Amsakar Achmad; Haris Lambey - Ustadz Bahtiar dan Surya Makmur - Ahmad Ijazi.

Seiring berjalannya waktu, DPP PKS mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad melalui rapat daring yang digelar, Kamis (6/8/2020) lalu. "Rekom sudah keluar dan hasilnya dari PKS mengusung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad. Alasannya karena paslon ini sudah memiliki partai yang jelas," kata Fauzi melalui telepon selulernya, Kamis (13/8/2020).

Di waktu yang bersamaan, Ketua DPD PAN Batam, Safari Ramadhan mengungkapkan, DPP PAN sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi.

Meski begitu, ditegaskannya komunikasi politik sudah terjalin antara PAN dan NasDem yang membuat pihaknya hanya mengusung satu paslon ke DPP PAN. "Yang kami usung hanya satu paslon, Muhammad Rudi - Amsakar Achmad untuk Kota Batam. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar rekomendasi dari DPP," tegasnya.

Dengan telah ditetapkannya PKS dan PAN dalam mengusung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad, pasangan petahana tersebut saat ini telah mendapatkan dukungan dari, NasDem, PKS, PAN, Hanura.

Sedangkan untuk pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basit Has yang juga maju dalam kontestasi Pilwako Batam sudah mendapatkan dukungan dari PDIP, PKB dan Gerindra.

Ada juga beberapa Partai politik yang belum menentukan usungan pada Pilwako mendatang seperti Golkar, Demokrat, PPP dan PSI.

Editor: Gokli