Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wiranto Nyatakan Siap Jadi Capres di 2014
Oleh : Redaksi/Republika
Selasa | 22-05-2012 | 16:24 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan keseriusannya untuk maju dan bertarung untuk posisi calon presiden di 2014. Menurutnya, umurnya yang tergolong senior tak akan menjadi halangan untuk maju dan memperebutkan posisi nomor satu di Indonesia.

Ia menjelaskan, penetapan dirinya sebagai capres partai merupakan dukungan dari seluruh kader di Indonesia. ''Hasil rakernas yang digelar tahun ini menyatakan, 33 pengurus provinsi Hanura melihat bahwa pertarungan masih panjang. Maka mengingat popularitas ketum (ketua umum) sangat tinggi. Meminta supaya ketum untuk dicalonkan kembali sebagai capres 2014,'' katanya seperti dikutip Republika, Selasa (22/5/2012).

Menurut Wiranto, kader Hanura masih percaya kalau ketua umumnya akan mampu membuat pembaharuan bagi negara ini. Apalagi dengan karakter sikap yang lebih tegas.

Soal cawapres, ucapnya, sampai saat ini memang belum ada pembahasan. ''Saya masih pakai kacamata kuda bagaimana partai ini bagus. Nanti melihat perkembangan situasi. Politik kan dinamis,'' tegas mantan Panglima TNI tersebut.

Wiranto pun mengaku tak sepakat dengan permintaan agar tokoh tua tak usah maju lagi sebagai calon presiden 2014. Bagi dia, usia tua dan muda tidak didikotomikan. ''Saya kira bukan tua muda, tapi sehat tidak sehat. Makanya, kalau soal regenerasi kepemimpinan, saya setuju. Tapi jangan dipatok sekarang harus regenerasi. Biarkan ini berjalan ilmiah,'' pungkas dia.