Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resep Jus Immune Booster Perpaduan Buah Bit, Delima, Tomat dan Wortel
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-08-2020 | 11:00 WIB
Ilustrasi-jus1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat produk jus berlabel immune booster atau penguat sistem kekebalan tubuh laris manis dijual dengan harga yang mahal. Jus immune booster ini bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut resep jus immune booster perpaduan dari buah bit, delima, tomat, dan wortel.

Resep ini diracik oleh Executive Chef Sangha, Paul Then. Chef yang kini berbasis di Singapura ini merupakan pemilik 2 bintang Michelin di Hong Kong pada 2010 lalu. Then memilih buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah bit, delima, tomat, dan wortel.

"Buah bit mengandung antioksidan yang sangat tinggi, begitu juga dengan buah delima yang mampu melindungi dari radikal bebas," kata Then saat membagikan resep jus immune booster dalam webinar Sangha, Rabu (12/8/2020).

Buah bit merupakan akar dengan tekstur keras yang sulit dikonsumsi jika bukan dibuat jus. Jus merupakan cara terbaik untuk mendapatkan khasiat buat bit. Buah bit merupakan salah satu buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Buah ini dapat membantu mencegah peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Sedangkan buah delima merupakan buah yang dapat melindungi sel tubuh dari radikal bebas dan berbagai bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Tomat dan wortel juga mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kekebalan tubuh.

Perpaduan aneka buah dengan beragam warna ini dapat memberikan nutrisi dan manfaat yang kaya untuk tubuh. Berikut resep membuat jus immune booster buah bit, delima, tomat, wortel.

Alat:
- Juicer

Bahan:
- 150 gram buah bit
- 50 gram delima
- 50 gram tomat
- 50 gram wortel
- 2 gram bubuk jintan
- sedikit garam (sebagai perasa)

Cara membuat:
1. Jus semua bahan hingga mengeluarkan saripatinya.
2. Tambahkan bubuk jintan dan sedikit garam lalu aduk.
3. Segera konsumsi jus immune booster untuk mencegah oksidasi. Jus ini dapat disimpan di lemari pendingin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha