Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Salurkan Puluhan Ribu Paket Bahan Pokok ke Masyarakat
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 05-08-2020 | 15:23 WIB
A-BAGI-SEMBAKO-BP-BATAM_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua BP Batam dan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis 36.826 paket bahan pokok gratis untuk warga di Kecamatan Bengkong Batam, Rabu (5/8/2020).

Penyerahan bahan pokok ini merupakan kolaborasi antara Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

"Ini merupakan bantuan bahan pokok gratis tahap empat. Sebelumnya sudah kita serahkan juga bantuan dari Pemko sebanyak dua kali, Pemprov Kepri sekali dan sekarang ini dari BP Batam," kata Rudi di Lytech Home Centre, Bengkong, Rabu (5/8/2020).

Ia menjelaskan, anggaran untuk penyerahan ribuan bahan pokok ini bersumber dari BP Batam. Sementara dalam penyalurannya, BP Batam menggandeng Pemko Batam untuk menyesuaikan data penerima dan personel di lapangan.

"Kalau sudah satu begini, kita bisa satu jalan. Bisa bersinergi antara BP Batam dan Pemko Batam," ujarnya.

Rudi yang juga menjabat sebagai Walikota Batam menjelaskan, secara keseluruhan bahan pokok gratis tersebut disalurkan ke 12 kecamatan di Batam.

Total keseluruhan, ada 284.223 paket bahan pokok. Sebelumnya, beberapa kecamatan sudah menerima bahan pokok yang mulai disalurkan sejak 29 Juli 2020.

"Yang dibagikan berupa beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kg, ikan dalam kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit," ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam penyalurannya pihaknya juga menggandeng instansi vertikal seperti kejaksaan, kepolisian dan BPKP agar tidak terjadi masalah di lapangan.

Editor: Dardani